Advertorial

Ini 3 Komponen Penting Kesuksesan Menurut Mahaguru Bisnis Asal AS

Kompas.com - 07/08/2017, 19:00 WIB

Anda yang bergelut di dunia bisnis mungkin kenal dengan Marshall Thurber. Ia mungkin menjadi panutan atau sosok yang menginspirasi Anda dalam menjalankan bisnis.

Jika belum kenal, Marshall Thurber merupakan seorang “mahaguru” di bidang bisnis asal Amerika Serikat (AS). Bagi Marshall, masa depan adalah milik para pengusaha. Menurutnya, orang-orang yang berani mengambil keputusan berisiko akan memenuhi dunia.

Marshall dikenal kerap memberi pelatihan bisnis. Setiap pelatihan, ia tidak pernah membiarkan muridnya diam dan mencatat. Marshall lebih suka mengajar dengan melakukan simulasi. “Tak semua orang berhasil dengan teori,” kata ia.

Sosok ini kerap berbagi rahasia jitu untuk raih kesuksesan, khususnya dalam dunia bisnis. Menurut ia, kesuksesan itu bisa diperoleh dengan tiga komponen berikut:

Temukan gairah terbesar dalam hidup
Seseorang perlu menemukan minat dalam hidupnya. Dikutip dari Smart-money.co, Marshall menyarankan setiap orang untuk menanyakan kepada diri sendiri soal keinginan sepanjang hidup. Sebab, kesuksesan itu merupakan pencapaian jangka panjang yang dilakukan dengan perjuangan dan praktik. Maka, seseorang sebaiknya berjuang melakukan sesuatu yang ia suka, daripada melakukan hal yang sia-sia.

"Saya tak pernah merasa bekerja dalam satu hari pun," kata Marshall kepada Inc-Asean. Namun, ia mengingatkan, hidup santai sepanjang hari sampai tua bukanlah sebuah minat. "Kamu harus bisa menambahkan nilai, mencintai, belajar, dan melayani. Demikian hidupmu bisa lebih berarti," katanya.

Belajar cara meningkatkan kemampuan

Setelah menemukan impian, pahami cara mengembangkannya. Makin tinggi nilai dan pencapaian, kamu perlu semakin meningkatkan usaha.

Kelola integritas dengan baik

Kamu bisa memperoleh banyak uang dengan berbohong. Namun, kamu tak akan merasa nyaman dan damai tanpa memiliki integritas. "Kamu akan menjadi orang pertama yang akan membayar ketidakmampuanmu menjaga integritas. Bicaralah dengan jujur," ujar dia.

Sumber: www.smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com