Advertorial

Menjawab Kebutuhan Konsumen Lewat Ajang Programmer

Kompas.com - 09/08/2017, 15:00 WIB

WWW.BCA.CO.ID

Peranan konsumen sangat penting bagi kelangsungan usaha. Tanpa konsumen, tidak ada gunanya sebuah perusahaan merancang dan mempromosikan produk atau jasa. Oleh karena itu penting sekali bagi pemilik usaha untuk terus mencari tahu apa yang mereka ingin dan butuhkan. Caranya dengan membangun interaksi positif.

Hal tersebut disadari benar oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Perusahaan perbankan swasta tersebut menyadari

Bagi perusahaan perbankan, nasabah adalah konsumen sehingga interaksi dengan nasabah sangatlah perlu. Seperti yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Mencoba memahami

Konsumen punya peran sangat penting bagi kelangsungan sebuah bisnis. Tanpa konsumen, bisnis bisa gulung tikar. Karenanya, penting sekali buat pemilik brand ataupun pemilik usaha mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan konsumennya.

Salah satu cara untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen adalah dengan langsung berinteraksi dengan mereka. Cara inilah yang coba dilakukan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui penyelenggaraan Financial Hackathon (Finhacks) di tahun ini.

Melalui Finhacks 2017, Senior Executive Vice President BCA Hermawan Thendean ingin mendapat masukan dari para konsumennya (nasabah) untuk mengetahui aplikasi digital seperti apa yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Finhacks menjadi salah satu cara BCA mendekatkan diri dengan nasabah. Kita ingin melihat layanan digital seperti apa yang diinginkan nasabah dari kacamata mereka” papar dia.

Di tahun lalu, Finhacks melahirkan ide inovasi chat banking yang diwujudkan oleh BCA menjadi  VIRA yang siap membantu nasabah mendapatkan informasi perbankan dan melakukan transaksi perbankan.

Nasabah pun ternyata merespons positif dengan kehadiran VIRA ini. Di acara Developer Meet Up Finhacks 2017 tanggal 15 Juli 2017 yang diadakan oleh BCA bekerja sama Kaskus dan DailySocial, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono menambahkan, untuk urusan inovasi teknologi, BCA siap memberikan dukungan penuh.

“BCA ingin mendukung setiap inovasi teknologi buatan anak negeri. Ke depan, kami juga akan terus menambah Application Programming Interface (API) kita,” kata dia. Di tahun ini, Finhacks menghadirkan konsep yang berbeda.

Pertama, Finhacks 2017 akan mengadakan tur Mini Finhacks. Kedua, Finhacks 2017 akan dilangsungkan dengan konsep #Codescape. Dalam acara Mini Finhacks, kamu akan mendapat insight mengenai teknologi dari para ahli di industri melalui acara talk show.

Kamu juga akan ditantang memecahkan satu studi kasus pengembangan aplikasi di ajang sprint coding. Mini Finhacks ini berlangsung di tiga kota (Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung).

Pemenang Mini Finhacks akan mendapat total hadiah uang tunai senilai Rp 20 juta rupiah dan otomatis memperoleh Golden Ticket untuk mengikuti gelaran utama Finhacks 2017. Di Finhacks 2017, para pengembang akan mengembangkan aplikasi selama 24 jam nonstop dengan ditemani suasana segar di BCA Learning Institute, Sentul, Bogor (sesuai tema #Codescape, singkatan dari “Coding” dan “Landscape”).

Finhacks 2017 #Codescape akan diselenggarakan pada 26-27 Agustus 2017 dengan total hadiah lebih dari Rp120 juta. Bila kamu tertantang dan tertarik turut serta, segera daftarkan diri di laman resmi https://finhacks.id dengan periode pendaftaran hingga 14 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB.

http://smart-money.co/inovasiana/menjawab-kebutuhan-konsumen-lewat-ajang-programmer

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com