Advertorial

Siap-siap, BlackAuto Battle 2017 Bakal Sambangi Surabaya dan Bandung

Kompas.com - 14/08/2017, 16:01 WIB

Beberapa waktu lalu, warga Solo dan Pekanbaru telah menyaksikan kontes modifikasi BlackAuto Battle 2017. Di Solo, ada 78 unit mobil modifikasi yang ikut serta. Sementara di Pekanbaru, ada lebih dari 110 mobil modifikasi yang unjuk kebolehan dalam sejumlah sektor modifikasi.

Setelah Solo dan Pekanbaru, ajang BlackAuto Battle 2017 bakal menyambangi dua kota lainnya, yakni Surabaya dan Bandung. Di Surabaya, kontes ini bakal terselenggara di Grand City, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Untuk warga Bandung, siap-siap tertegun melihat kerennya mobil modifikasi di Sabuga, pada hari Sabtu dan Minggu, 18-19 November 2017 mendatang. Sebagai informasi, Bandung bakal menjadi tuan rumah dari babak final BlackAuto Battle 2017. Jadi, deretan mobil modifikasi terbaik bakal kumpul di sana.

Sekadar mengingatkan, para peserta Black Battle akan berkompetisi untuk memperebutkan piala bergengsi, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, serta gelar THE CHAMP dari masing-masing kota.  Sementara di babak final, para peserta memperebutkan gelar THE BLACKAUTO MASTER.  

Tahun ini, BlackAuto Battle 2017 menghadirkan tema dan kategori modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan serta tren terbaru. Yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini BlackAuto Battle 2017 punya sistem penilaian anyar.

Konsepnya seperti drive thru. Jadi, agar bisa dinilai, mobil peserta harus menghampiri para juri. Tujuannya, agar juri dapat menilai bukan hanya dari segi estetika, tetapi juga fungsinya. Misalnya, apakah mobil tersebut masih bisa berjalan dan berbelok dengan baik atau tidak.

Secara keseluruhan, penilaian didasarkan pada lima hal, yakni eksterior, interior, mesin, kaki-kaki, dan audio.

BlackAuto Battle 2017 melibatkan asosiasi Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai tim juri. Asosiasi ini terdiri dari para profesional di bidang otomotif, yang pengalamannya telah teruji dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Pecinta otomotif di Surabaya dan Bandung, ayo persiapkan diri Anda untuk menghadiri kompetisi modifikasi mobil bergengsi ini. Sebelum hadir di acara ini, cek juga www.blackXperience.com untuk mengetahui informasi terbaru BlackAuto Battle 2017. Keseruan BlackAuto Battle 2017 di Solo dan Pekanbaru juga dapat Anda lihat di situs tersebut. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com