Advertorial

Beberapa Kualitas yang Menjadi Ciri Wanita Sukses

Kompas.com - 14/08/2017, 19:49 WIB

Anda, wanita karier, pastinya selalu mendambakan kesuksesan, posisi yang mapan di perusahaan tempat bekerja, atau sukses menjadi wirausaha. Namun, perlu diingat kesuksesan tidak didapat secara instan melainkan melalui upaya yang keras dan proses yang panjang. Oleh karena itu barang siapa ingin meraih kesuksesan harus memiliki beberapa kualitas dan sikap tertentu.

Menurut para ahli ada beberapa kualitas yang menjadi ciri wanita sukses, atau akan meraih kesuksesan di masa depan. Apa saja?


Punya semangat dan gairah

Wanita sukses akan terlihat bersemangat dan bergairah atas mimpi dan cita-citanya. Mereka akan selalu berusaha memotivasi diri dan fokus pada misi untuk mewujudkan cita-cita.

Punya integritas

Rasanya semua sepakat bahwa untuk mencapai kesuksesan seseorang harus punya integritas. Wanita yang selalujujur, menunjukkan perilaku beretika, akan punya wibawa lebih bersinar. Ia pun akan sangat dipercaya oleh orang-orang disekitarnya sehingga perjalanan menuju kesuksesan lebih mudah.

Punya jiwa kepemimpinan

Wanita yang punya jiwa kepemimpinan, entah dihormati karena wawasan luas, karena karisma, ataupun sifatnya yang rendah hati, dipercaya akan sukses.


Punya investasi dalam diri sendiri

Tidak mau berhenti belajar dan terus mengembangkan pengetahuan dan mempelajari ilmu-ilmu baru adalah ciri wanita sukses. Mereka tidak mau cepat puas dan berhenti di satu titik.

Fokus ke masa depan

Punya visi dan tujuan besar sangat penting dalam meraih kesuksesan. Bila Anda hanya fokus di masalah sehari-hari atau mudah jatuh akibat suatu masalah, akan sulit untuk menggapai mimpi.

 Melatih dan mendukung orang lain

Seorang pemimpin yang sukses tak hanya peduli pada dirinya sendiri, juga menjadi mentor pada orang lain. Tidak pelit ilmu atau menyimpan kemampuan untuk diri sendiri.

Tidak takut gagal

Wanita sukses tahu mereka tidak bisa selalu berhasil. Bagi mereka, kegagalan hanya sebuah batu loncatan menuju kesuksesan.

Siap hadapi perubahan

Untuk membuat sebuah perubahan, seorang wanita harus belajar menaklukkan ketakutannya dan keluar dari zona nyaman.

Berani mengambil kesempatan

Wanita sukses tak membuat kesalahan yang sembrono, mereka berani mengambil risiko yang sudah diperhitungkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com