Advertorial

Kesan Pertama Tatap Muka dengan Mitsubishi Xpander

Kompas.com - 15/08/2017, 08:10 WIB

Mitsubishi tidak main-main soal keberadaannya dalam peta persaingan moda transportasi roda empat di Indonesia. Setelah sukses dengan berbagai mobil tangguh, jelang usianya yang ke-50 tahun di Indonesia, Mitsubishi kembali menggoda pasar dengan turut serta dalam persaingan small  multi purpose vehicle (Small MPV).

Setelah diluncurkan sebagai Small MPV pertama dari Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Kamis (10/8/2017) lalu, mari kita lihat tampilan sang Next Generation MPV, Mitsubishi Xpander.

Secara kasat mata saja, sudah terlihat tampilan muka eksotis yang berbeda daripada MPV yang sudah-sudah. Kesan garang langsung terasa sejak pandangan pertama.

Sesuai dengan kearifan Dynamic Shield khas Mitsubishi, wajah Xpander melambangkan performa tangguh sekaligus mencerminkan proteksi. Layaknya lini unggulan Mitsubishi lain, tampilannya berangkat dari konsep "Form Follows Function".

Corporate VP Design Divison MMC Tsunehiro Kunimoto pun menyatakan desain Xpander merupakan salah satu kekuatan yang tidak dimiliki kompetitor lainnya.

"Konsep crossover antara SUV dan minivan (MPV) inilah yang membuatnya unik dan berbeda dengan produk lain di kelasnya," tutur Kunimoto.

Perpaduan konsep SUV dan MPV diklaim membuat Xpander unik di kelasnya.KOMPAS.com/Tiara Fitriyani Perpaduan konsep SUV dan MPV diklaim membuat Xpander unik di kelasnya.

Membentang sepanjang hampir 4,5 meter, dari luar saja sudah bisa diperkirakan betapa luas ruang di dalamnya. Lekukan dan bentuk fender yang lebar dan mengembang menambah kesan tangguh khas SUV.

Garis atapnya sendiri terkesan mengapung di atas kabin dan membuat Xpander terlihat semakin gagah. Penempatan lampu LED di depan pun berada di atas sejajar dengan kap mesin, sehingga lebih terlihat dari luar.

Sedangkan lampu utamanya diposisikan serendah bumper untuk menyoroti kondisi jalanan. Tampak belakang, Xpander tetap ciamik dengan lampu kombinasi LED berbentuk L yang mengarah ke pintu bagasi, terpisah dari lampu rem.

Tampilan luar Mitsubishi Xpander dibuat sedemikian rupa tak lain untuk membawakan sebuah pengalaman baru bagi penggunanya. Wajah baru Xpander sudah pasti membawa napas baru dalam persainganSmall MPV sebagai salah satu segmen yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Tingginya pertumbuhan konsumen MPV di Indonesia boleh jadi merupakan ladang transaksi potensial baru bagi Mitsubishi. Konsumen pun kini bisa memiliki MPV yang fungsional dengan tampilan segahar SUV. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com