Advertorial

Bedugul, Destinasi Wisata Eksotis Selain Kuta dan Seminyak

Kompas.com - 16/08/2017, 10:34 WIB

Menyandang gelar sebagai pura terbesar kedua di pulau Bali membuat Pura Ulun Danu di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan ini dikenal luas hingga mancanegara. Pura yang berada di tepian Danau Beratan ini membuatnya semakin eksotis, apalagi udara yang sejuk karena berada pada ketinggian 1,239 meter dari permukaan laut. Bahkan, foto dan gambar berlatarkan Pura Ulun Danu dengan Danau Beratan-nya sliweran di berbagai media lokal dan internasional. Latarnya yang indah kerap kali dijadikan objek pemotretan pre-wedding. Selain menjadi tempat wisata yang populer, keberadaan Danau Beratan sangat penting bagi masyarakat Bali karena menjadi sumber air utama untuk Bali bagian tengah.

Datanglah ke Pura Ulun Danu dan Danau Beratan di pagi hari ketika matahari baru akan menampakkan diri. Selain udara yang masih sangat sejuk, momen berfoto pun akan lebih maksimal. Melangkah sedikit ke arah timur, terdapat sebuah kawasan yang unik. Kebun Raya Bali yang terletak di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan menjadi destinasi yang sangat unik dan menarik karena memadukan kawasan konservasi tumbuhan dengan pusat penelitian, rekreasi dan edukasi terbesar di Indonesia.

Lebih dari 2.000 jenis tumbuhan ada di kebun raya yang memiliki luas sekitar 157 hektar ini. Dengan suhu udara yang cukup rendah antara 17° - 25° C di siang hari menambah sejuk momen liburan dan menjadi obat ampuh penghilang penat.  Masih di sekitaran Kabupaten Tabanan, tepatnya di Desa Jatiluwih terdapat destinasi yang tidak kalah menawan. Datang ke desa wisata ini akan memanjakan mata dengan pemandangan sawah berundak dengan luas lebih dari 300 hektar. Persawahan terasering ini merupakan warisan budaya dunia yang ditetapkan UNESCO. Tidak heran jika Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama menyempatkan berkunjung ke Desa Wisata Jatiluwih untuk sekadar menikmati pemandangan menawan hamparan padi yang menguning dan kearifan lokal penduduk setempat yang secara turun menurun menghasilkan beras dengan kualitas terbaik dan kaya akan vitamin.

- -

Kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali menawarkan banyak keindahan alam yang berkelas selain kawasan hiburan di Kuta atau pantai di Seminyak. Selain destinasi wisata, juga terdapat penginapan dengan fasilitas yang mewah dan lengkap di kawasan ini. Royal Tulip Saranam Resort & Spa Bali di kawasan Bedugul adalah salah satu penginapan yang tidak hanya menawarkan tempat beristirahat tetapi juga memberikan ragam aktifitas bagi para tamunya. Dengan udara yang dingin dan pemandangan Pegunungan Baturaku serta sawah yang terhampar luas menemani anda untuk bersantai, melakukan Meditasi atau Yoga dipagi hari dengan udara yang sejuk bersantap di L’Altitude dengan bahan dasar makanan yang berasal dari hamparan sawah milik sendiri, sehingga kebersihan dan sanitasi tertap terjaga untuk Anda dan keluarga. Untuk lebih lanjut bisa mengunjungi website kami untuk mendapatkan penawaran yang menarik. 

- -

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com