Advertorial

Digarap Kontraktor Kajima, Apartemen Newport Park, Orange County CBD, Dibanderol Mulai Rp 6 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 19/08/2017, 11:45 WIB

Orange County sebagai hub di koridor timur selalu berkomitmen menjadi trendsetter dalam pengembangan kawasan. Orange County merupakan kawasan Central Business District (CBD) premium dari Meikarta di Lippo Cikarang. Kawasan terpadu seluas 500 hektar dengan standar internasional ini akan menjadi tolok ukur baru bagi kota masa depan.

Kawasan ini ditunjang dengan enam infrastruktur utama yang akan menjadi katalis pertumbuhan di koridor timur, yakni Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, kereta cepat Jakarta-Bandung, LRT, serta monorail. Keenamnya dapat menghubungkan Orange County dengan tujuh kawasan industri di sekitarnya, serta tol Jakarta-Cikampek.

Di Lippo Cikarang dan industri sekitarnya sendiri terdapat lebih dari 4.000 perusahaan multinasional.  Jumlah ekspatriat yang bermukim di Lippo Cikarang dan sekitarnya mencapai lebih dari 12.000 orang. Sebanyak 60 persen di antaranya adalah dari Jepang, 35 persen dari Korea, dan sisanya dari China, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.  Ada lebih dari 100.000 pebisnis dan 100.000 manajer yang sehari-hari beraktivitas dan berbisnis di Lippo Cikarang dan sekitarnya.

Saat ini return sewa di Lippo Cikarang sangat bagus, real harga pasar sewa saat ini adalah ROI 16-20 persen.  Contoh nyata adalah apartemen Trivium di Lippo Cikarang. Tipe 1 bedroom dengan luas 37 persegi saat itu dijual dengan kisaran harga Rp 400 jutaan. Saat ini harga sewanya berkisar Rp 80 juta hingga 125 juta, artinya return sewa sebesar 17-20 persen.

Contoh lain adalah serviced apartment Axia South di Lippo Cikarang yang dikembangkan oleh Toyota Tsusho dengan harga sewa 2.500 dollar AS sebulan. Kondisinya selalu penuh oleh ekspatriat Jepang serta telah bertambah operasional di tower kedua.

Newport Park merupakan usaha bersama Lippo Group dan Mitsubishi. Proyek ini juga merupakan hasil kolaborasi desainer Jepang kelas dunia, yakni Kengo Kuma sebagai konsultan desain masterplan Orange County dan Mitsubishi Jisho Sekkei sebagai arsitek utama. George Kunihiro pun turut andil sebagai desainer interior dan ruang publik. Kontraktor yang ditunjuk untuk Newport Park juga berasal dari Jepang, yaitu PT Kajima Indonesia.

- -

Fasilitas apartemen Newport Park, khusus didesain ala Jepang dengan Ofuro Japanese Spa dan Japanese Garden, kolam renang, arena olahraga, dan taman bermain anak.  Fitur apartemen canggih menggunakan retina scan access system, smart digital doorlock, dan smart lighting yang bekerja dengan sensor motion.

Fasilitas kawasan, Orange County sebagai premium CBD Meikarta di Lippo Cikarang, akan memiliki juga fitur baru yang luar biasa.  Seluruh jalan dalam kawasan mengadopsi grid system seperti di kota-kota besar dunia New York dan Tokyo. Dilengkapi juga dengan taman kota seluas 100 hektar, industrial research centre, Indonesia “sillicon valley”, International Convention Centre dengan 200.000 kapasitas serta fasilitas berstandar internasional lainnya.

- -

Newport Park ditawarkan dengan tiga tipe unit yaitu 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom. Kisaran luas mulai dari tipe terkecil 31 meter persegi hingga yang terbesar 97 meter persegi.  Kisaran harga sangat menarik, mulai Rp 550 jutaan hingga Rp 2 miliar.  Cicilan per bulan untuk tipe terkecil mulai dari Rp 6 jutaan.

Sejak Newport Park diluncurkan pada November 2016 lalu, 90 persen unit telah sukses terjual.  Unit-unit terbaik yang tersedia saat ini sangat terbatas. Info hubungi 021-899 11055 / 0812 9112 2209 serta www.orangecounty.co.id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com