Advertorial

Dukung Asian Games 2018, Bank Mandiri Luncurkan e-Money Edisi Khusus

Kompas.com - 20/08/2017, 14:46 WIB

Perhelatan ke-18 dari rangkaian acara multi event olahraga regional Asia, Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada 18 Agustus- 2 September 2018 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah pagelaran olahraga bergengsi ini.

Tahun 2018 nanti adalah kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Sebelumnya, tepatnya tahun 1962, Asian Games juga pernah diselenggarakan di Indonesia.

Ada dua kota yang akan menjadi tempat pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang. Selain itu ada beberapa provinsi yang terpilih sebagai tuan rumah pendukung yaitu Jawa Barat, Banten, dan Lampung.

Asian Games 2018 akan mempertandingkan tiga puluh tiga cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga non-olimpiade.  Sebagai official prestige partner, Bank Mandiri secara optimal memberikan dukungan pada penyelenggaraan Asian Games 2018.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan Bank Mandiri adalah e-Money Asian Games, yang diluncurkan pada Sabtu (19/8/2017), untuk menyambut Asian Games 2018.

Kartu e-Money edisi Asian Games 2018 terdiri dari dua desain yaitu seri The Legends dan seri maskot. Kartu e-Money seri The Legends terdiri dari tiga kartu yang menampilkan potret legenda Asian Games asal Indonesia yang antara lain adalah Rudy Hartono, Yayuk Basuki, dan Christian Hadinata.

Sedangkan seri maskot terdiri dari empat kartu yang menampilkan maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Ika.

- -

Melalui peluncuran e-Money edisi spesial ini Bank Mandiri juga berupaya menegaskan dukungan total kepada upaya membangun kebangaan nasional melalui prestasi olahraga. Bank Mandiri memandang saat ini adalah momen yang tepat karena setelah sekian lama Indonesia kini kembali terpilih menjadi tuan rumah dari Asian Games 2018.

Bank Mandiri berharap melalui dukungan ini semangat nasionalisme dan rasa kesatuan sebagai bangsa Indonesia semakin membara. Tentunya agar prestasi olahraga Indonesia yang mendunia kembali bangkit.

Bagi Anda yang sudah memiliki Mandiri e-Money, Anda bisa menggunakannya sebagai uang elektronik, salah satunya untuk transaksi di gerbang tol. Sejumlah gerbang tol sudah sejak lama memberlakukan sistem pembayaran dengan uang elektronik. Penggunaan Mandiri e-Money dapat menghemat waktu bayar uang tol, sebab cara bayarnya praktis dan cepat.

Namun, jika Anda belum mempunyai kartu Mandiri e-Money, kartu bisa dibeli di kantor cabang Bank Mandiri, toko online, serta berbagai minimarket dan merchant retail, seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, Circle-K, dan Hypermart. Khusus e-Money edisi Asian Games hanya bisa didapat di beberapa merchant pilihan.

Lalu, bagaimana cara mengisi saldonya? Yang jelas, kartu ini dapat diisi ulang di Mandiri ATM berlogo e-Money. Anda dapat mengisinya menggunakan kartu Mandiri Debit atau kartu debit lainnya yang berlogo ATM Bersama. Isi ulang kartu Mandiri e-Money juga dapat dilakukan di sejumlah merchant ritelyang telah bekerja sama, di antaranya Indomaret dan Alfa Group.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com