Advertorial

Di Kala Daya Beli Lesu, Lakukan Cara Ini Agar Penjualan Tak Ikut Loyo

Kompas.com - 21/08/2017, 14:00 WIB

Sebuah perusahaan mungkin ketar-ketir ketika kondisi ekonomi dikabarkan lesu. Sebab, saat kondisi ini terjadi, maka daya beli menurun. Kondisi ini akan sangat berpengaruh terhadap angka penjualan sebuah perusahaan di semua sektor dan industri.

Untuk meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penjualan dalam kondisi ekonomi yang kurang menyenangkan, pebisnis perlu pandai-pandai melihat peluang. Misalnya, Anda punya bisnis di sektor rumah. Sebenarnya sektor ini akan tetap memiliki pangsa pasar sendiri meski keadaan ekonomi melambat dan daya beli menurun.

Soal hal ini, Anda bisa meniru kiat yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk memasarkan produk kredit perumahan mereka, yakni KPR BCA.  

Executive Vice President Consumer Credit Business Division BCA Felicia Mathelda Simon menyebut, meski ekonomi melambat, permintaan pengajuan KPR tidak mengalami perlambatan. Di Surabaya misalnya, dalam satu bulan, BCA menyalurkan KPR setidaknya senilai Rp 200 miliar.

Tahun ini, Felicia juga optimistis KPR BCA bisa tumbuh di atas 10 persen. Strateginya, kata Felicia, BCA selalu mendekatkan dan memberi yang terbaik bagi nasabah adalah resep sukses BCA. Hal ini menjadi latar belakang BCA menggelar BCA Expo 2017 di Kota Baru Parahyangan Bandung pada 26-27 Agustus mendatang.

"BCA Expo Bandung 2017 adalah gelaran kami di tahun kedua. Sebelumnya kami juga pernah mengadakan acara serupa di beberapa kota seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Tahun ini ada rencana juga di Semarang," tutur Felicia di Konferensi Pers BCA Expo Bandung 2017 di Hotel Mason Pine Bandung.

Selain dapat melakukan uji kendara 16 merek mobil ternama, produk-produk grup BCA dan hiburan, nasabah yang mengajukan KPR di acara ini akan mendapat penawaran istimewa.

"Kami ada promo bunga tetap selama lima tahun. Ada juga bebas provisi 0 persen dan bunga khusus KPR umum dan refinancing. Untuk KPR umum, dengan angsuran ditahan senilai tiga kali angsuran awal akan mendapat bunga 7,5 persen eff.p.a. Untuk dua kali ditahan mendapat 7,75 persen eff.p.a. Untuk refinancing, bunga 8 persen eff. p.a. bila ada angsuran awal ditahan tiga bulan," ujar Felicia.

Menariknya lagi, Anda yang datang ke BCA Expo Bandung 2017 punya kesempatan mendapat promo bunga 0 persen untuk pembelian sepeda motor Mio, cashback untuk pembukaan rekening di BCA Syariah dan meningkatkan layanan perlindungan asuransi kendaraan. Anda juga bisa mendapat layanan asuransi gratis selama tiga bulan pertama di BCA Insurance dan BCA Life. 

Di acara yang berlangsung dari pukul 09.00-19.00 WIB tersebut, kamu juga bisa menikmati beberapa gerai makanan dan minuman ternama dengan harga khusus. Jangan lupa datang dan nikmati berbagai penawaran menarik di BCA Expo Bandung 2017!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com