Kilas

Karnaval Kemerdekaan di Kota Bandung Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Kompas.com - 21/08/2017, 17:02 WIB


KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meyakini Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang digelar Sabtu (26/8/2017) bakal sukses. Optimisme itu berdasarkan pada kesuksesan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada 2016 lalu.

Pemerintah Jawa Barat menggelar rapat persiapan karnaval di Gedung Sate Bandung, Senin (21/8/2017). Rapat itu dihadiri Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

"Jika melihat pada keberhasilan pembukaan PON XIX lalu itu cukup sukses, apalagi ini skalanya kan relatif lebih kecil. Jadi Insya Allah sukses, doakan saja," kata Ahmad Heryawan usai rapat persiapan karnaval, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Karnaval itu akan menampilkan karya terbaik seniman lokal dan nasional. Karnaval digelar dari Gasibu dan berakhir di Alun-alun Kota Bandung mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Presiden RI Joko Widodo diagendakan menghadiri‎ kegiatan tersebut. Rencananya, Joko Widodo mengenakan busana tradisional khas Jawa Barat

Heryawan berharap masyarakat Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung berperan serta menyukseskan acara nasional itu dengan menjaga ketertiban.

"Ini hajat rakyat, jadi silahkan datang dengan tertib dan tunjukan keramahan warga Jawa Barat, khususnya Bandung," ujarnya.

Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan adalah perhelatan penutup dari rangkaian peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Karnaval ini digelar oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah. Karnaval pertama digelar di Pontianak dan kedua di Danau Toba.  Seluruh karnaval dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com