Advertorial

Masih Ragu Belanja Kosmetik Online? Tipsnya, Jangan Malas Baca “Review”

Kompas.com - 21/08/2017, 18:23 WIB

Belanja make up dan peralatannya memang hal menyenangkan bagi sebagian besar wanita. Hanya saja, bagi wanita yang sibuk bekerja atau mengurus rumah tangga, waktu berbelanja hampir tak ada.

Sebenarnya kondisi itu tidak lagi jadi masalah. Pasalnya, sekarang ini para wanita sibuk bisa curi-curi waktu untuk berbelanja secara online melalui berbagai situs yang menjual produk make up terlengkap. Tak perlu pergi ke mal, tinggal pesan barang lewat ponsel pintar atau laptop, lalu segala barang kebutuhan bakal diantar ke rumah atau kantor.

Mesti diakui, belanja kosmetik secara online memang tidak mudah. Kadang masih ada keraguan, seperti, “Nanti shade-nya cocok sama warna kulit enggak ya?” atau “Kira-kira produknya asli atau tidak ya?”

Sebelum terlanjur salah beli produk kosmetik, langkah-langkah ini bisa Anda lakukan. Pertama, jangan malas membaca atau menonton ulasan produk dari para blogger dan vlogger kecantikan. Tentu ulasan ini sangat mudah ditemukan, sebab para blogger sudah pasti mengunggahnya dalam bentuk tulisan atau video.

Langkah ini sangat berguna, khususnya untuk membeli produk foundation atau lipstik. Coba lihat tutorial atau demo make up yang mereka lakukan lalu perhatikan shade yang mereka gunakan. Cara ini bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk menentukan jenis produk yang akan Anda beli. Kuncinya, lihat ulasan dari blogger atau vlogger yang warna kulitnya mirip atau serupa dengan Anda.

Nah, kekhawatiran lainnya seputar keaslian produk, bisa diatasi dengan cara memilih penjual punya reputasi baik. Bagaimana mengeceknya? Anda bisa memperhatikan tanda bintang atau ulasan yang diberi oleh konsumen lainnya. Penilaian bagus bisa menandakan bahwa online shop tersebut terpercaya dan menyajikan pelayanan baik buat konsumen.

Selain itu, Anda dapat memperhatikan pula foto dan penjelasan spesifikasi produk yang diunggah penjual. Dengan melihat foto dan deskripsi produk yang jelas, Anda akan tahu mengenai kualitas dan keaslian produk tersebut.

Setelah tahu triknya, Anda tak akan lagi salah belanja kosmetik online. Apalagi jika belanja di toko online terpercaya seperti Tokopedia. Situs jual beli online ini menyediakan berbagai koleksi kosmetik wanita terlengkap yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Belanja kosmetik online yang aman, dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com