Advertorial

Kehidupan Semakin Sibuk, Kurban “Online” Semakin Diminati

Kompas.com - 22/08/2017, 14:00 WIB

Kehidupan masyarakat masa kini semakin sibuk. Alasannya karena setiap orang selalu berusaha untuk memanfaatkan waktu luang sesedikit apapun untuk melakukan hal yang produktif.

Mengutip dari sebuah artikel yang dipublikasikan oleh BBC akhir tahun lalu, semakin sibuknya masyarakat merupakan sebuah dampak dari peningkatan pertumbuhan ekonomi di negaranya.

Di Indonesia kesibukan masyarakat yang semakin tinggi melahirkan sebuah fenomena baru yaitu meningkatnya popularitas berkurban dengan memanfaatkan layanan internet. Kebanyakan peminatnya adalah kaum milenial yang memang selalu mencari kepraktisan dan efisiensi waktu.

Sejak dua tahun lalu, tren kurban secara online, terus mengalami peningkatan di Indonesia. Popularitas kurban online meningkat karena kemudahan, kenyamanan, dan kepastian yang ditawarkan.

Mencari hewan kurban yang terjamin kualitasnya lebih mudah jika dilakukan secara online. Tidak perlu datang ke peternak, bingung memilih hewan kurban dan terjebak spekulasi harga. Penyaluran daging kurban pun lebih merata dan tepat sasaran.

Nah, bagi Anda yang sudah memiliki niat untuk berkurban di momen Idul Adha tahun ini, layanan kurban secara online dapat dimanfaatkan. Tidak perlu bingung mencari badan atau lembaga yang memberikan layanan tersebut.

Saat ini situs jual beli Tokopedia menyediakan layanan kurban online terpercaya. Untuk menjamin keterpercayaannya, Tokopedia baru saja mengumumkan kerja sama dengan tujuh lembaga penyalur kurban yaitu Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, PKPU, Baznas, ACT, NU Care, dan Laz Al-Azhar.

Cara berkurban online melalui Tokopedia sangat mudah. Anda hanya perlu memilih lembaga penyalur kurban yang Anda percaya, pilih hewan kurban yang diinginkan, dan lakukan pembayaran.

Selain berkurban, momen menjelang Idul Adha juga sangat baik jika diisi dengan amal. Anda bisa memanfaatkan layanan donasi online yang disediakan Tokopedia.

Untuk beramal Anda hanya perlu masuk ke situs Tokopedia, memilih produk donasi online, memilih lembaga donasi, mengetik nominal uang yang akan didonasikan, dan klik tombol “Salurkan Donasi”.

Untuk mengelola dana donasi tersebut Tokopedia juga bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti Baznas, YCAB, Dompet Dhuafa, PKPU, Rumah Zakat, ACT, NU Care, Laz Al-Azhar, Tangan Pengharapan, dan YPAC.

Beramal dan berkurban dengan hati tenang dimulai dari Tokopedia. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com