Advertorial

Lebih Dekat dengan Valentino Rossi

Kompas.com - 23/08/2017, 16:34 WIB

 

Ada-ada saja tingkah laku para penggemar pembalap. Bagi penggemar Valentino Rossi misalnya, membeli atribut, seperti apparel resmi, seperti yang dikenakan idolanya merupakan hal biasa.

Padahal, apparel asli tentu harganya tak murah. Namun, keeksklusifannya membuat para penggemar merasa sama kerennya dengan pembalap asal Italia ini.

Selain gemar mengoleksi kostum balap Valentino Rossi, penggemar juga kerap menginginkan motor dengan livery atau corak yang serupa dengan tunggangan MotoGP.  Mereka tak segan-segan membeli motor baru dengan livery yang persis tunggangan pembalap yang dikenal dengan julukan “The Doctor” ini.

Dengan motor tersebut, berkendara bakal terasa lebih istimewa. Spirit juara ala Valentino Rossi akan terasa saat menungganginya. Dengan demikian, perjalanan menuju kantor atau tempat beraktivitas rasanya tak lagi menjenuhkan.

Apalagi, sekarang memiliki motor yang “sama” dengan pembalap idola begitu mudah. Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan lima model sepeda motor yang livery Movistar, persis corak motor YZR-M1 yang ditunggangi Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha MotoGP.

Kelima sepeda motor itu adalah Yamaha R25, All New R15 VVA 155, All New Vixion, AEROX 155 VVA, dan MX King. Kelimanya diperkenalkan di ajang Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta, sebulan yang lalu.

Corak Movistar ini semakin memperkuat kesan sporty pada produk sepeda motor Yamaha. Yamaha mengklaim, dengan mengendarai motor ini pengendara akan menjadi bagian dari spirit juara Yamaha.

Mari sedikit mengulas spesifikasi motor seri Movistar dari Yamaha satu per satu, mulai dari R25. Motor sport  yang satu ini didukung dengan mesin 250 cc serta 6 percepatan. Bodi dan coraknya yang “garang” semakin sempurna dengan dukungan fitur handling­-nya, yakni cast wheel, wide tire dan asymmetrical rear arm, serta twin tube rear suspension. Perpaduannya menjadikan manuver berkendara semakin maksimal.

- -

Beralih ke All New R15 155 VVA. Penonton setia MotoGP pasti sudah kenal betul dengan motor yang satu ini. Artinya, wajar kalau motor ini diberi corak Movistar Yamaha dan diincar para pecinta dunia balap.

Soal spesifikasi, All New R15 VVA 155 bekerja dengan mesin 155 cc, 6 percepatan, 4 katup dan teknologi terbaru Variable Valve Actuation (VVA). Dari segi desain, motor ini tampak kokoh karena  menggunakan rangka Deltabox dengan New Design Aluminium Rear Arm yang ringan.

Bagaimana dengan All New Vixion? Dikenal sebagai motor dengan daya tahan terbaik, motor ini rasanya seperti lahir kembali. Bukan hanya karena livery Movistar Yamaha, tetapi juga karena fitur terbarunya, assist yang membuat pengoperasian kopling jadi lebih ringan dan slipper clutch yang membuat perpindahan gigi jadi lebih halus, sehingga akselerasi lebih cepat.

Soal performa, All New Vixion menggunakan mesin yang sama dengan All New R15, yakni mesin 155cc dan 6 percepatan  dengan teknologi VVA yang membuat tenaga mesin semakin besar tetapi irit bahan bakar.

Beralih ke MX King. Langganan juara balap Asia Road Racing Championship ini membawa spirit juara dengan desain super sport bike yang dilengkapi LED Position Light. Desain ini terinspirasi dari YZF-R1. Sementaram LED Taillight desainnya terinspirasi dari YZF-R25.

Motor bebek sport dengan mesin berkapasitas 150 cc ini dapat melaju dengan lincah karena desainnya yang ramping. Dilengkapi dengan ban tubeless paling lebar di kelasnya, MX King tampak semakin sporty.

Terakhir, AEROX 155 VVA. Performa motor berpredikat “The Best Sport Scooter In Asean” didukung mesin 155 cc LC4V Blue Core dan teknologi VVA yang menjaga tenaga dan torsi merata di setiap putaran mesin. Skutik ini juga dibekali teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan.

Di antara kelimanya, mana yang bakal Anda pilih? Apapun pilihannya, spirit juara ala Valentino Rossi bakal terasa saat mengendarainya dalam keseharian Anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Movistar Yamaha klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com