kabar mpr

Hidayat Nur Wahid Ajak Anak Muda Bersyukur Atas 72 Tahun Kemerdekaan

Kompas.com - 24/08/2017, 15:07 WIB

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berkunjung ke Bogor untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Pada kesempatan itu, Hidayat mengajak seluruh komponen bangsa yang hadir untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang sudah terselenggara selama 72 tahun ini. 

Pernyataan itu disampaikan Hidayat dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Auditorium Universitas Ibn KhaldunBogor, Kamis (24/8/2017). Acara tersebut dihadiri seluruh dekan, rektor, Ketua PGRI wilayah setempat, serta ratusan mahasiswa.

Ia mengatakan, mensyukuri nikmat kemerdekaan sangat dianjurkan oleh agama Islam. Hal tersebut harus dilakukan, mengingat saat ini masih ada negara yang belum terbebas dari penjajahan, salah satunya Palestina. 

"Mudah-mudahan kemerdekaan kita akan selalu dikaruniai nikmat dari Allah. Karena sejak awal kita sudah mengakui dan mensyukuri kemerdekaan ini, seperti yang tertuang pada alinea pertama Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 (atas berkat rahmat Allah dan didorong keinginan luhur)," ujar Hidayat.

Hidayat menambahkan, dengan bersyukur diharapkan berkah dari kemerdekaan itu bisa berlipat ganda. Tidak hanya merdeka negaranya, melainkan juga merdeka dari segala utang piutang. 

“Ini Indonesia kita. Bagi kaum muda, merdeka berdaulat dan bersatu serta layak kita perjuangkan. Saya berharap dapat dipahami dengan sungguh-sungguh maknanya, dan semoga kita semua dapat mengisi kemerdekaan ini dengan sebenar-benarnya seperti apa yang dilakukan para pendahulu,” tutur Hidayat.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com