Advertorial

Ketua DPD RI Terima Democracy Award

Kompas.com - 24/08/2017, 16:22 WIB

Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima audiensi jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Bidang Luar Negeri dan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Nusantara III, Senayan, Rabu (23/8/2017) lalu.

Pada hari yang sama pria yang akrab disapa Oso tersebut sekaligus menerima Democracy Award bersama Journalists’ Association of Korea (JAK). Penyerahan Democracy Award tersebut disaksikan Presiden Pers Korea Selatan sekaligus rombongan jurnalis dari Korea.

"Hubungan Indonesia dengan Korea sangat baik dan Indonesia hanya melihat ke depan tidak lagi melihat masa lalu dengan Korea," ucap Oesman pada pertemuan tersebut.

Ketua DPD sempat menceritakan bahwa dirinya sudah lima kali berkunjung ke Korea. Pada salah satu kunjungan bahkan ia pernah mengunjungi suatu terowongan bawah tanah dengan kedalaman 1 kilometer yang menghubungkan antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Rombongan delegasi jurnalis Korea dalam acara penyerahan penghargaan tersebut membawakan cinderamata berupa sepasang patung hiasan keramik kecil lambang kemakmuran dan mendoakan agar kesehatan Ketua DPD RI terjaga.

"Ini kali pertama kita menerima kunjungan delegasi jurnalis dari negara lain, saya harap para jurnalis Korea yang datang ke Indonesia akan menceritakan betapa bagusnya Indonesia dan bisa membawa lebih banyak lagi orang Korea ke Indonesia," tutur Oesman.

Delegasi Korea berharap kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama ke Indonesia, tetapi awal dari ratusan kunjungan baik dari Indonesia ke Korea di masa mendatang. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com