Advertorial

Komitmen Synthesis Development Membangun Apartemen di Kemang

Kompas.com - 24/08/2017, 19:06 WIB

Tinggal di sebuah hunian yang nyaman di Jakarta sembari tetap dapat melakukan beragam aktivitas pekerjaan, pendidikan, hobi, dan kebutuhan sosial dengan baik, tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang. Akan tetapi, sedikit disayangkan, hunian dengan tingkat kenyamanan seperti ini di ibukota, pilihannya sangat terbatas.

Beberapa hal yang saat ini menjadi masalah klasik di Jakarta adalah macet dan harga tanah untuk hunian melambung tinggi. Bahkan kalau melihat data kepadatan penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 48,91 persen penduduk DKI Jakarta belum memiliki hunian atau tempat tinggal sendiri.

Tingginya permintaan disertai dengan kondisi lahan menipis tentu saja menjadi penyebab utama harga hunian melambung sangat tinggi. Sebagian orang memutuskan tinggal di kota – kota satelit, tetapi setiap harinya menghabiskan waktu berjam – jam di jalan, sehingga kualitas hidup dan waktu kebersamaan bersama keluarga harus dikorbankan.

Lantas masih adakah hunian nyaman dengan harga terjangkau di Jakarta?

Sales and Marketing General Manager Synthesis Residence Kemang, Imron Rosyadi meyakinkan bahwa hunian nyaman, aman, memiliki fasilitas lengkap dan terletak di lokasi strategis di Jakarta, serta memiliki konsep yang sangat Indonesia masih ada, namun bentuknya bukan lagi rumah tapak, tapi vertikal atau apartemen.

“Rumah tapak yang nyaman di Jakarta memang sudah jarang karena keterbatasan lahan. Kalaupun ada, harganya selangit. Synthesis Development sebagai salah satu pengembang yang telah membangun lebih dari 20 tower apartemen di Jakarta mengambil inisiatif untuk membangun Synthesis Residence Kemang  hunian vertikal atau apartemen dengan konsep sentuhan budaya Indonesia, harga kompetitif dan berada di lokasi strategis, bergengsi, bahkan bisa dikatakan di lokasi ini harga tanah sudah sangat tinggi. ” Jelasnya.

Hunian dengan nuansa “ningrat” di daerah Kemang

Synthesis Residence Kemang memiliki konsep etnik Jawa modern yang tertuang dalam desain bangunan. Eksterior bangunannya berlapis ornamen motif Batik Kawung, lobinya berkonsep Rumah Joglo, kolam dan taman yang dinamai Tirta Astana pun mendapat sentuhan khas Jawa. Yang juga sangat unik, aplikasi patung Bancak Doyok hadir di lobi membuat suasana berbeda dan sarat makna.

“Sebagai developer, kami tidak ingin hanya sekadar membangun, di lokasi yang asal, jauh dari pusat kota dan tidak strategis. Dalam setiap karyanya, Synthesis Development berusaha berinovasi, memiliki konsep unik dan melibatkan tangan – tangan ahli terbaik untuk mewujudkan pembangunan. Hal ini bisa dilihat di beberapa karya kami yang sudah terbukti dibangun di Jakarta, Bandung dan Bali.” Papar Imron

Synthesis Development dikenal memiliki rekam jejak baik di sektor properti, saat ini semua properti yang sudah selesai pembangunan dan diserahterimakan, memiliki nilai investasi meningkat seiring dengan berjalannya waktu, okupansinya pun sudah baik, dan dinamis. Hal ini bisa kita lihat di beberapa properti yang sudah dikembangkan Synthesis Development sebelumnya diantaranya Plaza Semanggi, Casablanca Mansion, Lavande, Bali Nusa Dua Convention Centre, De Oaze, Urbana Place, Kalibata City, dan Bassura City.

Sesuai namanya, Synthesis Residence Kemang apartemen yang dibangun di kawasan Kemang, atau lebih tepatnya berada di Jl Ampera Raya No. 1 A Jakarta Selatan ini, dalam pembangunannya melibatkan PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRC) yang pernah menerima penghargaan Top Infrastruktur 2016, Airmas Asri yang dikenal sebagai top 10 arsitektur Indonesia, Hadiprana yang tidak diragukan lagi kiprahnya sebagai konsultan desain, Hadikomara pakar desain pencahayaan, Wahyu Sentosa yang dikenal sebagai seniman patung bercorak realis dari Yogyakarta, dan Renik planning and architecture terbaik di Indonesia

Fasilitas dan Lokasi

Synthesis Residence Kemang menghadirkan pilihan kamar tipe studio seluas 32 m2, tipe dua kamar seluas 54 m2 sampai 73 m2, dan tipe tiga kamar seluas 102 m2 hingga 107 m2, selain itu tersedia juga fasilitas kolam renang dan area lahan hijau terbuka seluas 60% dari total keseluruhan lahan 2 Ha yang diberi nama Taman Tirta Astana. Di sisi gerbang utama akan dibangun commercial area bernama Teras Srikandi yang dilengkapi beragam tenantkafe dan restoran.

Konsep yang diangkat memang tradisional, tetapi Synthesis Residence Kemang tetap memberikan fasilitas modern dan lengkap seperti adanya fitness center, sauna, jogging track, business center, cafelaundry, minimarket, salon, sky garden dan berbagai fasilitas lainnya.

“Walaupun harga hunian di Jakarta relatif tinggi, kami coba membuat program cara bayar yang bijak dan meringankan pembeli.” Jelas Imron. Synthesis Residence Kemang bisa dimiliki dengan harga Rp 33 jutaan per m2, tersedia juga program angsuran 10 - 15 tahun melalui Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Mandiri. Dan sebagai bentuk jaminan kepada pembeli Synthesis Residence Kemang menghadirkan juga program Buyback Guarantee.

“Pada bulan Agustus 2017 ini kami hadirkan promo #pestamerdeka, yaitu keleluasaan kepada para pemilik untuk tidak membayar service charge selama 3 tahun, dan gratis biaya pengalihan hak.” Tambah Imron.

Imron menjelaskan “Dengan kemudahan cara bayar, kami ingin membantu masyarakat untuk bisa memiliki hunian dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis kawasan Kemang. Pasalnya, Kemang memiliki magnet sebagai kawasan hunian yang dekat dengan hiburan, kuliner dan seni. Selain itu Kemang dekat dengan pusat bisnis seperti Jl. Sudirman dan Jl. TB Simatupang.

Perlu diketahui, secara peruntukan lahan Synthesis Residence Kemang telah mendapatkan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) No: 007 / 5.7 / 31 / -1.711.534 / 2015 untuk membangun hunian bertingkat di kawasan Kemang.

“Jangan pernah menunda kesempatan untuk mendapatkan hunian apartemen di lokasi strategis dengan kelengkapan fasilitas yang mumpuni serta cara bayar yang mudah. Untuk lebih mengenal Synthesis Residence Kemang, kami mengundang untuk datang ke Marketing Gallery Synthesis Residence Kemang di Jl Ampera Raya No 1A Jakarta Selatan atau silakan langsung hubungi nomer telepon 021 78830900 /  081383330900 (WA) dan kunjungi www.synthesisresidencekemang.id.” tutup Imron

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com