Advertorial

Ini Alasan Mengapa Ayah Harus Sempatkan Diri Antar Anak ke Sekolah

Kompas.com - 25/08/2017, 15:05 WIB

Kesibukan sehari-hari membuat para ayah jarang atau bahkan tidak pernah terlibat langsung dalam urusan antar-mengantar anak ke sekolah. Semuanya dipercayakan pada ibu, atau jasa antar jemput sekolah. Pada ada banyak manfaat yang bisa didapat oleh Anda, para ayah, jika rajin mengantarkan anaknya ke sekolah.

Bukan hanya penting bagi keselamatan anak, dengan mengantarkan anak ke sekolah, Anda bisa mengetahui secara langsung bagaimana situasi yang dihadapi oleh anak setiap harinya. Anda pun bisa mengenali potensi anak Anda dengan berkomunikasi dengan guru. Selain itu, sebagai kepala keluarga, Anda bisa menjalin kedekatan dengan anak dengan menjadi bagian dari hari-harinya.

Menurut dr Kylie Pruett, psikolog anak dan profesor dari Universitas Yale, anak yang dekat dengan ayahnya cenderung lebih tangguh dan memiliki keterampilan pemecahan masalah yang lebih luas. Sementara ayah yang berperan aktif dalam kegiatan anak-anak mereka menjalani kehidupan yang lebih memuaskan baik secara emosional maupun sosial.

Sayangnya, kadang perjalanan ke sekolah sang anak terasa berat. Entah karena lalu lintas yang macet, atau jarak yang cukup jauh dari sekolah. Banyak ayah yang berpikir dua kali untuk mengantarkan anaknya karena dikejar waktu atau capek harus bolak-balik ke sekolah lalu ke kantor. 

Motor seringkali dipandang sebagai kendaraan yang sesuai untuk mengakomodasi kebutuhan antar jemput anak sekaligus kendaraan untuk menerobos jalan ibu kota. Namun, jangan asal pilih motor. Memiliki tunggangan yang tepat adalah hal yang penting untuk menunjang aktivitas. Para ayah yang harus berkolaborasi dengan tunggangan yang bukan hanya berperforma prima, tapi juga tetap nyaman dan pastinya enak dilihat.

Anda bisa memilih skuter MAXI Yamaha XMAX dengan tiga keunggulan, yaitu Ultimate Style, Ultimate Comfort, dan Ultimate Performance. Skuter matik garang ber-body sporty ini dibekali motor Blue Core 250cc dengan Liquid Cooled-4 Valve untuk akselerasi mantap dan DiASil Cylinder dan Forged Piston untuk ketangguhan dan daya tahan.

Yamaha XMAX sudah mengadopsi Smart Key System, jadi Anda hanya perlu mendekatkan remote untuk menghidupkan mesin. Selain itu, sudah tersedia Electric Power Socket untuk mengisi baterai gadget Anda. Dari segi keamanan, XMAX dilengkapi Traction Control System (TCS) untuk mengurangi resiko selip ban belakang serta sistem rem ABS dan Double Disc Brake untuk cengkraman yang kokoh. Lampu LED depan, belakang, dan lampu hazard juga disiapkan untuk kondisi darurat.

Berkendara dengan Yamaha XMAX terasa nyaman karena jok yang luas, dua pijakan kaki, juga karena posisi handle dan windshield yang bisa disesuaikan untuk menunjang posisi berkendara yang nyaman. Dua helm full face berukuran XL pun muat masuk di bagasi XMAX.

Yamaha XMAX adalah motor yang paling tepat untuk Anda yang ingin berkendara dengan nyaman namun tetap sporty dan keren. Anda pun masih berkesempatan untuk ikut Indent Online Yamaha XMAX di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com