Advertorial

Cara Mudah dan Aman Mengurus Izin Bisnis dengan Layanan BCA

Kompas.com - 28/08/2017, 17:00 WIB

Jika Anda adalah seorang wirausaha di bidang makanan atau obat, izin edar dan label komposisi pada produk adalah faktor penting dalam bisnis Anda. Konsumen kini semakin cerdas dan memperhatikan secara rinci akan apa yang mereka beli dan konsumsi. Oleh karena itu, verifikasi dan label komposisi pada produk dapat meyakinkan konsumen bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi.

Aturan mengenai peredaran dan informasi produk ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 1999 tentang Label dan Iklan Pangan. Selain itu, peredaran makanan pun diawasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pengawasan peredaran makanan dan obat-obatan yang dilakukan BPOM bertujuan agar produk yang beredar di masyarakat adalah produk yang aman dan tidak berbahaya.

Nah, cara agar produk Anda bisa terdaftar di BPOM tidak sulit. Anda cukup melampirkan data registrasi produk yang Anda miliki sesuai dengan permintaan di formulir pendaftaran. Setelahnya Anda akan diminta untuk melunasi Surat Perintah Bayar (SPB) dan menunggu verifikasi dari BPOM. Pendaftarannya pun dapat dilakukan secara online.

Untuk mempermudah proses pendaftaran, Anda bisa menggunakan layanan BCA untuk melunasi Pembayaran SPB. Dengan menggunakan sistem Billing MPN-G2 BCA, Anda bisa membayarkan Pajak Lokal, Pajak Bea dan Cukai, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak dengan mudah. BCA pun telah menyiapkan berbagai kanal untuk membantu proses transaksi bisnis Anda, baik melalui ATM ataupun KlikBCA Bisnis.

Jika Anda butuh transaksi mendadak, ATM BCA telah siaga 24 jam dan dapat digunakan untuk berbagai transaksi. Sementara jika Anda lebih memilih bertransaksi di depan komputer, maka KlikBCA Bisnis bisa jadi pilihan. Tak perlu khawatir, KlikBCA Bisnis menggunakan Virtual Private Network dan Key BCA sehingga transaksi dijamin aman.

Selain untuk pembayaran, baik KlikBCA Bisnis ataupun ATM bisa digunakan untuk mengakses informasi rekening. Anda tinggal memilih metode mana yang paling aman dan nyaman bagi Anda. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi tautan ini.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com