Advertorial

Bea Cukai Tanjung Priok Integrasikan Kartu Pegawai dengan Fitur “E-money”

Kompas.com - 28/08/2017, 18:12 WIB

Bea Cukai Tanjung Priok bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk menerbitkan kartu pegawai yang terintegrasi dengan kartu pembayaran e-money. Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). 

Latar belakangnya, kini tren kegiatan transaksi keuangan berkembang ke arah digital. Sarana pembayaran elektronik pun menjamur dan dirasa mampu membuat transaksi jadi lebih praktis. Dengan penerbitan kartu ini, harapannya pegawai Bea Cukai bisa melakukan transaksi keuangan dengan cara yang lebih efisien, mudah, dan aman.

“Saat ini masyarakat berangsur-angsur mulai beralih ke sistem pembayaran non tunai dalam kegiatan ekonominya. Maka dari itu, langkah ini sebagai salah satu upaya mendukung dan memfasilitasi pegawai untuk mendukung apa yang telah dicanangkan pemerintah,” tutur Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok Dwi Teguh Wibowo. 

Sebagai informasi, Bea Cukai Tanjung Priok sendiri telah mulai menginisiasi pembayaran dengan uang elektronik sejak tahun 2016. Penerapannya, kata Dwi Teguh, terlaksana untuk pembayaran di koperasi atau kantin pegawai. 

“Melalui inovasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pegawai dalam setiap melakukan transaksi keuangan,” ujar Dwi Teguh.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com