Advertorial

Ajak Anak Rekreasi Sambil Pelajari Ajaibnya Lautan di Tempat Ini!

Kompas.com - 29/08/2017, 11:13 WIB

Tidak hanya ekosistem hutan dan hewan-hewan yang menghuninya saja, lautan juga punya peranan penting bagi bumi. Laut merupakan sumber energi, sumber makanan bergizi, pengatur iklim, dan sumber mineral yang berguna bagi kelangsungan hidup manusia.

Oleh karena itu, mengajak anak untuk mempelajari dan menghargainya sangatlah penting. Akhir pekan ini, jika belum memiliki ide tempat untuk mengajak anak-anak menikmati libur, ajak saja untuk rekreasi, bermain-main bersama hewan laut yang ajaib,  sambil belajar tentang ekosistem laut.

Bagi Anda yang bermukim di Jabodetabek dan sekitarnya bisa mengunjungi SeaWorld Ancol. Akuarium terbesar yang jadi kawasan rekreasi, edukasi, dan konservasi biota-biota laut dan air tawar.

Kawasan ini memiliki 19 akuarium dan 4 kolam terbuka. Isinya ribuan biota perairan, baik laut maupun air tawar. Anak-anak dapat mengagumi perilaku hiu-hiu, ikan arapaima yang magis, belut moray, ubur-ubur berwarna-warni, gurita, hingga berang-berang lucu.

Jika ingin menelaah lebih dekat makhluk-makhluk laut yang jadi favoritnya mereka bisa bermain di kolam sentuh. Pada waktu-waktu tertentu Anda dan anak-anak dapat menyaksikan lincahnya para penyelam memberi makan biota-biota perairan di dalam akuarium melalui feeding show.

SeaWorld Ancol juga kerap mengadakan acara-acara menarik untuk mengisi akhir pekan atau liburan. Jika beruntung Anda bisa ikut serta saat berkunjung ke sana. Jika tidak ingin antre hanya untuk membeli tiket masuk, beli saja tiket SeaWorld Ancol online  di Tokopedia.

Sebelum berangkat ke SeaWorld Ancol kunjungi dulu situs jual beli Tokopedia. Pada menu hiburan di kolom produk digital, ketik saja SeaWorld Ancol. Anda bisa memilih ingin tiket weekdays atau weekend, serta berapa jumlah tiket yang ingin dibeli. Kemudian klik tombol “Beli”.

Agar jalan-jalan bersama si kecil di SeaWorld Ancol lebih seru, jangan lupa siapkan sejumlah perbekalan. Selain tongsis, smartphone dengan kamera yang keren, siapkan juga makanan kecil dan minuman untuk camilan si kecil. Jangan lupa bawa baju ganti.

Jika anak Anda masih berusia di bawah lima tahun dan belum kuat berjalan jauh, jangan lupa juga bawa stroller. Jika sewaktu-waktu anak lelah, Anda tidak perlu repot menggendongnya. Gunakan stroller dan lanjutkan jalan-jalan.

Bawa stroller yang ringkas dan ringan untuk dibawa ke mana saja. Tidak usah bingung di mana mencarinya karena Tokopedia juga menyediakan beragam pilihan stroller bayi.

Rekreasi keluarga seru dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com