Advertorial

Sahabat Baru Saja Melahirkan, Kado Apa yang Sebaiknya Diberikan?

Kompas.com - 30/08/2017, 13:49 WIB

Hati Anda pastinya ikut senang ketika mendengar kabar bahwa sahabat baru saja melahirkan bayi lucu. Satu hal yang langsung terpikir adalah menjenguk sahabat untuk mengetahui kondisinya dan tentunya melihat bayi yang baru lahir.

Saat menjenguk sahabat yang baru saja melahirkan Anda tentunya tidak akan datang dengan tangan kosong tetapi membawa hadiah buat si bayi. Nah, tahap memilih hadiah ini yang terkadang rumit. Apalagi bagi Anda yang belum berkeluarga atau memiliki buah hati.

Kira-kira hadiah apa yang sesuai dan bermanfaat untuk bayi yang baru lahir? Tidak perlu bingung, berikut beberapa hadiah yang bisa jadi pertimbangan.

1. Perlengkapan mandi

Sebelum melahirkan sahabat Anda pastinya sudah menyiapkan perlengkapan untuk bayinya termasuk peralatan mandi. Namun, tidak apa-apa, Anda masih tetap bisa membawakan hadiah seperti handuk, satu set sabun, shampoo, lotion, dan bedak bayi.

Hadiah dari Anda akan jadi stok untuk sahabat agar ia tidak perlu repot-repot beli ketika perlengkapan-perlengkapan mandi bayi yang ia punya saat ini habis terpakai. Punya cadangan washclot dan handuk bayi juga sangat bermanfaat untuknya.

2. Baju bayi

Bayi yang baru lahir membutuhkan banyak pakaian dan celana untuk ganti. Ini karena mereka masih sering mengompol atau memuntahkan susu yang baru saja diminumnya. Hadiah ini akan sangat dihargai sahabat Anda, karena dengan memiliki banyak simpanan baju dan celana bayi ia tidak perlu sering mencuci.

3. Apron menyusui

Seiring dengan semakin tingginya kesadaran akan pentingnya ASI eksklusif, semakin banyak ibu yang semangat untuk menyusui bayinya. Sayangnya masih jarang tempat-tempat umum yang menyediakan ruang menyusui layak.

Nah, hadiah ini akan berguna ketika sahabat Anda sudah bisa membawa bayinya jalan-jalan. Ketika si bayi lapar, ia tidak perlu kebingungan mencari ruang menyusui. Pasang apron, dan ia bisa menyusui dengan tenang di mana pun dan kapan pun bayinya lapar.

4. Sterilizer dan botol ASI

Hadiah ini berguna untuk sahabat Anda yang sibuk tetapi selalu ingin memenuhi kebutuhan ASI bayinya. Botol ASI sangat diperlukan untuk menyimpan stok susu untuk si bayi. Terutama jika si ibu diberi rezeki air susu berlimpah. Sementara sterilizer akan membantu menjaga kebersihan botol susu sehingga bayi tetap sehat.

5. Mainan bayi

Hadiah yang satu ini memang belum terasa manfaatnya ketika bayi baru lahir. Saat ia mulai bertumbuh besar, bisa berkomunikasi dan bergerak aktif, hadiah berupa mainan bayi dari Anda akan bermanfaat. Mainan-mainan yang edukatif akan merangsang motorik serta kognitif bayi. Sebelum membeli coba pilih yang benar-benar aman untuk anak di bawah tiga tahun.

Apabila Anda sibuk dan tidak sempat mencarinya di pusat perbelanjaan, buka saja laptop atau smartphone dan belanja perlengkapan bayi baru lahir di situs jual beli online Tokopedia. Tersedia beragam pilihan jenis, warna, dan model. Tidak hanya perlengkapan bayi saja, Anda juga bisa belanja mainan bayi online di Tokopedia.

Pilih kado untuk bayi tanpa bingung dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com