Advertorial

Tidak Perlu Panik, Jika ATM BCA “Offline” Gunakan Trik Ini untuk Kebutuhan Transaksi

Kompas.com - 31/08/2017, 09:04 WIB

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja pada jumpa pers yang digelar di Menara BCA, Jakarta (28/8/2017) mengungkapkan, saat ini BCA sedang bekerjasama dengan seluruh operator penyedia jasa komunikasi sebagai upaya pemulihan agar layanan beberapa ATM BCA dapat kembali beroperasi sebagaimana biasanya.

"Saat ini, sebanyak 70 persen atau lebih dari 11.500 jaringan ATM BCA yang tersebar di beberapa kota di Indonesia tetap dapat beroperasi normal memberikan layanan kepada nasabah," katanya.

Jadi, Anda tak perlu khawatir tidak bisa melakukan tarik tunai atau melakukan layanan perbankan lainnya. Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Pertama, bila ATM BCA yang Anda gunakan mengalami gangguan, Anda bisa mencari ATM lainnya yang ada di kantor cabang BCA. "ATM di kantor cabang BCA berjalan normal dan bisa digunakan oleh nasabah," lanjut Jahja. Nasabah dapat memperoleh informasi ATM BCA di https://www.bca.co.id/lokasi.

Kedua, untuk urusan transaksi selain tarik tunai, misalnya untuk bayar belanja, transfer uang, pembayaran tagihan rutin bulanan, jual beli daring (online) atau sejenisnya, Anda bisa memanfaatkan solusi perbankan BCA lainnya, seperti Debit BCA, BCA mobile, m-BCA, internet banking (KlikBCA individu , KlikBCA Bisnis, atau KlikPay ) maupun layanan BCA yang lain seperti Flazz dan Sakuku.

"Nasabah tetap bisa menikmati kemudahan transaksi lewat  e-Banking BCA tersebut untuk berbagai transaksi non tunai," kata Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi www.bca.co.id, langsung menghubungi HaloBCA 1500888, BCA VIRA, atau cukup mention Twitter @HaloBCA.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com