Advertorial

Saat ATM Tidak Beroperasi, Coba Tarik Tunai dengan Cara Ini

Kompas.com - 31/08/2017, 14:17 WIB

Gangguan layanan ATM yang terjadi sejak Jumat, (25/8/2017) lalu menyebabkan banyak orang mengeluh karena tidak bisa mengambil uang tunai. Meski gangguan pada satelit menyebabkan sejumlah ATM BCA tidak beroperasi, bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa mendapat uang tunai.

"Saat ini, sebanyak 70 persen atau lebih dari 11.500 jaringan ATM BCA yang tersebar di beberapa kota di Indonesia tetap dapat beroperasi normal. Hanya 30 persen ATM yang mengalami gangguan," tutur Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatdmaja di Menara BCA, Senin (28/8/2017).

Pihak BCA, kata Jahja, sedang bekerja sama ke seluruh operator penyedia jasa komunikasi agar melakukan upaya untuk memulihkan ATM yang mengalami gangguan, sehingga bisa segera beroperasi dengan normal seperti semula.

Sementara masalah ini diselesaikan oleh pihak terkait, Anda bisa mencoba cara lain untuk mendapat uang tunai. Jahja menyarankan Anda untuk langsung menggunakan ATM yang ada di kantor cabang.

“ATM yang ada di kantor cabang menggunakan jaringan serat fiber, jadi aman. Nasabah pasti bisa melakukan tarik tunai di sini,” katanya.

Selain itu, Anda juga bisa memantau ATM mana saja yang beroperasi normal melalui situs https://www.bca.co.id/lokasi. “Setiap hari, daftar ini akan terus bertambah dan diperbarui,” ujar Jahja.

Terakhir, Anda juga dapat bertransaksi tarik tunai di ATM bank lain. Sebagai bentuk tanggung jawab, Jahja mengatakan, BCA membebaskan biaya tarik tunai melalui ATM bank lain.

“Selama masa perbaikan, biaya tarik tunai di ATM bank lain akan kami gratiskan. Sistemnya, biaya yang terpotong akan dikembalikan di akhir bulan,” tutur dia.

Untuk urusan transaksi selain tarik tunai, seperti pembayaran belanja, transfer uang, pembayaran tagihan rutin bulanan, jual beli daring (online) atau sejenisnya, Anda bisa memanfaatkan solusi lain seperti Debit BCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), maupun layanan BCA lain.

Atau, Anda juga bisa menggunakan fasilitas Tunai BCA. Jadi, ketika melakukan belanja dan membayar belanjaan di merchant bertanda Tunai BCA menggunakan Kartu Debit, Anda bisa sekaligus melakukan tarik tunai.

"Nasabah tetap bisa menikmati kemudahan transaksi lewat e-Banking BCA untuk berbagai transaksi nontunai," ujar Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut,  hubungi HaloBCA 1500888 atau mention Twitter @HaloBCA.

- -

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com