Advertorial

Intip Gaya Hidup Hemat ala Selebriti Dunia

Kompas.com - 31/08/2017, 15:43 WIB

Selebriti kerap identik dengan gaya hidup mewah, sebab dirinya memiliki harta berlimpah. Beberapa selebriti dunia kerap menunjukkannya dengan menggelar pesta ulang tahun dan kado mewah untuk anak-anaknya. Selain itu, mereka juga kerap berlibur dengan menggunakan yacht, layaknya miliarder.

Namun rupanya, tak semua selebriti menjalani hidup demikian. Beberapa selebriti justru kerap tampak hidup sederhana, meski dirinya bergelimang harta. Siapa saja mereka?

Nicole Scherzinger

Kehidupan sederhana mantan kekasih pembalap Formula One Lewis Hamilton ini terlihat dari kerapnya ia berbelanja sendiri di supermarket. Ia juga menggunakan kupon diskon untuk menghemat pengeluaran saat berbelanja.

Dilansir dari Smart-money.co, di sebuah wawancara, Nicole mengatakan dirinya menyukai hal-hal yang sederhana dan berkesan. Contohnya, kado terbaik menurut dia adalah sesuatu yang dibuat dengan tangan alias handmade.

Hillary Swank

Selain Nicole, Hillary Swank juga dikenal tak malu saat terlihat berbelanja sendiri di supermarket sambil mengambil kupon diskon yang ada. Kepada Therichest, ia mengaku terbiasa menyusun tiap pecahan uang dollar di sisi yang berbeda.

Ia sadar orang-orang sering menertawakan kebiasaannya ini. Namun, menurut Hillary, langkah tersebut akan membantunya untuk lebih hemat.

Sarah Michelle Gellar

Pemain serial Buffy The Vampire Slayer, Sarah Michelle Gellar, punya cara sendiri untuk hidup sederhana. Walaupun saat ini ia tidak lagi berkarier sebagai artis, namun filosofi dalam mengelola uang patut dicontoh.

Menurut dia, tidak perlu membeli barang dengan harga yang lebih mahal tapi kegunaannya sama. Prinsip itu selalu ia pegang dan ingat sebelum membeli barang-barang yang ia butuhkan.

Jay Leno

Anda juga dapat belajar mengenal arti uang dari sosok mantan host Tonight Show Jay Leno. “Saya sudah bekerja di dua tempat sejak kecil, di diler mobil Ford dan McDonalds. Saya menggunakan uang dari gaji di satu perusahaan dan menabung dari pekerjaan lain," tutur ia mengenang masa kecilnya.

Sampai saat ini, dia mengaku masih melakukan hal sama. Bayaran dari menjadi komedian ia gunakan untuk membiayai kehidupan sehari-harinya. Sedangkan bayaran di TV selalu ia simpan di bank.

Carrie Underwood

Contoh lain  datang dari penyanyi country Carrie Underwood. Selain suka belanja bawang, daging, dan burger sendiri di supermarket, Carrie juga mengaku sering mencuci pakaiannya sendiri. Menurut dia, dengan cara ini pakaiannya menjadi lebih awet. Ia pun kerap bepergian dengan menggunakan transportasi umum kereta bawah tanah.

Halle Berry

Aktris yang sukses lewat sejumlah film, seperti Boomerang, The Flinstone dan X-Men ini mengontrol pengeluarannya dengan cara memanfaatkan kupon diskon serta mengincar barang-barang di rak diskon. Dengan cara ini, ia bisa memperoleh barang kebutuhan dengan harga miring. Ia pun menanamkan mindset untuk hidup hemat kepada kedua anaknya, Maceo dan Nahla.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com