Advertorial

Bisakah Meraih Kekayaan dalam Waktu Singkat?

Kompas.com - 31/08/2017, 16:39 WIB

Kesuksesan memang tidak bisa diraih dengan cara instan. Namun, bagi Anda yang sedang mengejar kesuksesan melalui langkah bisnis, kekayaan bisa didapat dalam waktu singkat. Yang perlu diingat, kekayaan itu bukan hanya berkaitan dengan materi, tetapi juga kebahagiaan batin.

Mengutip Smartmoney.co, dilansir dari Entrepreneur, berikutbeberapa langkah yang biasa dilakukan pengusaha sukses  untuk memperoleh “kekayaan” dalam waktu relatif singkat.

Beri nilai lebih

Untuk mendapat keuntungan besar, pengusaha sukses harus memberi nilai lebih atau added value pada produk atau pelayanan mereka. Nilai lebih itu akan menjadi daya tarik yang mendatangkan konsumen dan uang.

Terbiasa bangun pagi

Pengusaha sukses terbiasa bangun pagi. Sebab, dengan bangun pagi seseorang cenderung lebih tenang dan mampu membuat perencanaan yang baik untuk kegiatan sepanjang hari. Langkah ini bakal membuat seseorang merasa lebih bahagia.

Rutin berolahraga

Kondisi fisik dan mental yang sehat amat diperlukan sebagai modal untuk mengejar kesuksesan karier maupun bisnis. Oleh sebab itu, seseorang mesti rutin melancarkan peredaran darah dengan berolahraga agar dapat berpikir jernih dan fokus.

Persiapkan tujuan harian

Satu hal yang perlu dilakukan agar tetap termotivasi mengejar ambisi adalah merancang target, baik jangka pendek, menengah, maupun panjang. Langkah ini bisa dimulai dari cara sederhana, yakni menyusun target harian.

Setelah terbiasa menyelesaikan target harian, Anda akan termotivasi untuk mencapai target yang lebih besar. Selanjutnya, Anda jadi konsisten memenuhi target-target yang mendekati titik kesuksesan yang diinginkan.

Atur waktu dengan efisien

Tiap orang punya waktu 24 jam sehari. Meski begitu, keberhasilan seseorang berbeda-beda. Karena itu, Anda harus pandai-pandai mengatur waktu. Bila berhasil, Anda juga akan semakin pandai mengelola keuangan.

Diet sehat

Tak merasa ada hubungan diet dengan memperoleh kekayaan? Faktanya, dengan menjalani gaya hidup sehat, Anda akan lebih produktif dan fokus dalam mengejar karier. Dari makanan sehat, tubuh akan mendapat nutrisi cukup untuk meningkatkan karier dan bisnis.

Menabung dan investasi

Dua hal ini menjadi salah satu hal fundamental untuk mengejar kekayaan. Bila Anda hanya membayar tagihan sepanjang bulan dan tak mampu menabung, tentunya Anda tidak akan bisa menambah kekayaan.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com