Advertorial

Tiru Aktivitas Positif Anak dari Film Cooking Camp

Kompas.com - 31/08/2017, 20:00 WIB

Setelah sekian lama  absen dari layar lebar tanah air, MNC Pictures kembali menunjukkan kemampuannya dalam memproduksi film berkualitas. Artinya, industri film Indonesia akan segera diramaikan kembali oleh karya salah satu sineas dalam negeri, yaitu Ifa Isfansyah.

Melalui film berjudul Cooking Camp, sutradara muda tersebut menghadirkan sebuah film anak bergenre drama yang mengangkat tema memasak. Adapun aktris maupun aktor cilik ternama yang beradu akting dalam film ini antara lain adalah Farras Fatik, Alifa Lubis, Romaria, Clarice Cutie, dan Chloe Xaviera.

Selain itu, ada pula sederet pemain film kawakan yang turut memeriahkan film ini. Sebut saja Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Fanny Febriana, Aura Kasih, dan aktor senior Adi Kurdi.

- -

Cooking Camp mengisahkan perjalanan Bima (Farras Fatik), seorang anak laki-laki dari keluarga kurang mampu yang ingin mengikuti kegiatan cooking camp. Meskipun tidak memiliki banyak uang, Bima tetap bersemangat mengejar cita-citanya untuk meraih gelar Little Chef. Beruntung, orangtua dan keluarga besar Bima mendukung keinginannya untuk mengejar cita-citanya itu.

Namun, perjalanannya tidak mulus. Sebab, Bima harus menghadapi kompetitor yang tidak kalah andal, yaitu Audrey (Chloe Xaverius). Tidak hanya itu saja, Bima juga harus memenangkan simpati sang kepala chef, yaitu Chef Grant (Ringgo Agus Rahman).

Dalam mengejar impiannya, Bima tidak berjuang seorang diri. Ia bertemu dengan Rama (Morgan Oey) seorang cleaning staff yang ternyata jago memasak. Berawal dari memperhatikan secara diam-diam, akhirnya Bima belajar banyak hal dari Rama.

- -

Film berlatar suasana alam yang asri dan hijau ini menggambarkan suasana aktivitas luar rumah yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain itu, Cooking Camp juga menggambarkan betapa besar dan berartinya peran orangtua serta keluarga dalam perjalanan mewujudkan impian anak, baik itu saat belajar maupun berkompetisi.

Stimulasi yang tepat pun bisa membantu anak untuk tumbuh menjadi pribadi yang cerdas. Melalui film ini, orangtua diharapkan dapat terinspirasi dan tergugah untuk melakukan berbagai kegiatan positif dan menyenangkan bersama buah hati.

Film karya anak bangsa ini dapat menjadi pilhan untuk menghabiskan waktu luang bersama keluarga. Nah, bagi yang penasaran, Anda bisa menonton cuplikan film Cooking Camp di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com