Advertorial

Penuhi Janji, Cara BCA Menjaga Loyalitas Pelanggan

Kompas.com - 07/09/2017, 09:27 WIB

Kesetiaan atau loyalitas pelanggan menjadi salah satu tolok ukur untuk menilai sukses atau tidaknya sebuah perusahaan. Tolok ukur ini juga berlaku bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan. Loyalitas nasabah, sebagai pelanggan utamanya menjadi cermin kesuksesannya.

Banyak cara dilakukan oleh perusahaan perbankan untuk menjaga loyalitas nasabahnya. Mulai dari inovasi hingga peningkatan kualitas pelayanan dan produk-produknya. Namun, dua hal itu saja ternyata tidaklah cukup bagi PT Bank Central Asia (BCA).

Selain meningkatkan kualitas produk dan layanan, BCA memberi perhatian lebih pada kepuasan nasabah. “Selain produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah, kamu juga menerapkan service excellence dalam melayani nasabah. Kepuasan nasabah menjadi sumber inspirasi sekaligus tujuan utama produk dan pelayanan kami,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada peringatan Hari Pelanggan Nasional (4/9/2017) lalu di BCA KCU Bintaro.

Bukan hanya sekadar omongan, banyak nasabah yang mengakui bahwa pelayanan BCA memang terus mengalami peningkatan. “Kami mulai menabung di BCA sudah lama, sejak pertama kami sadar menabung itu penting,” ujar Ayub bersama istrinya.

Istri Ayub pun mengakui, pelayanan BCA memang patut diacungi jempol. Ia juga mengaku bisa mendapatkan kemudahan untuk bertransaksi sehari-hari  yang ia butuhkan. “Saat ini saya menambah produk lain dari BCA. Selain tabungan, saya baru saja membuka deposito,” katanya.

Senada dengan Ayub, Imam yang sudah menjadi nasabah BCA selama lebih dari 20 tahun mengaku kualitas pelayanan BCA banyak mengalami perubahan sejak pertama ia menjadi nasabah. “Saya rasakan pelayanan BCA terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,” katanya.

Bahkan, imam mengaku bahwa anak-anaknya pun mengikuti jejaknya dan memiliki rekening di BCA. Di Harpelnas di BCA KCU Bintaro, Imam juga berkesempatan berbincang secara langsung dengan Jahja. Ia menanyakan solusi untuk keperluan transfer dana untuk bisnis jual beli mobil yang ia geluti.

“Untuk transaksi harian dengan nominal besar, pak Imam bisa mencoba menggunakan KlikBCA Bisnis. Semuanya pasti bisa berjalan lancar,” ujar Jahja.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan BCA silakan kunjungi www.bca.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com