Advertorial

Resep Sederhana Presdir BCA untuk Menjadi Pemimpin yang Dicintai

Kompas.com - 07/09/2017, 11:30 WIB

Pemimpin di sebuah perusahaan adalah sosok yang gerak-geriknya selalu menjadi perhatian para pegawai atau bahkan khalayak. Sayangnya, menjadi seorang pemimpin yang dicintai oleh semua orang bukanlah hal yang mudah.

Namun, di perayaan Hari Pelanggan Nasional, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menunjukkan caranya. Sebagai seorang pemimpin, ia memiliki komunikasi yang baik dengan para karyawannya.

Ia pun tak sungkan untuk menyapa atau mengobrol dengan karyawan dari berbagai posisi yang ada, mulai karyawan di jajaran manajerial hingga operasional di Kantor Cabang Utama (KCU). Tak hanya itu, hal menarik lain dari Jahja adalah, ia adalah orang yang sangat suportif.

Ia tak sungkan memberikan semangat pada karyawan untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. “Dengan pelayanan yang super baik, kalian bisa meraih BCA Award,” ujarnya di sela perayaan Harpelnas di BCA KCU Bintaro.

Selain menjadi pemimpin yang suportif, Jahja juga tak segan memberikan contoh bagaimana memperlakukan seorang nasabah dengan baik sebagai salah satu upaya menjaga loyalitas mereka. Untuk urusan pelayanan, memang sudah terbukti banyak nasabah merasa puas.

“Harus saya akui pelayanan BCA memuaskan. Saya sendiri ke bank (BCA) tiap bulan sebanyak dua kali untuk keperluan setor uang dari hasil bisnis saya,” ujar Wandi. Senada, Agung yang merupakan salah satu pengurus yayasan Baiturrahman juga mengakuinya.

“Saya rutin setor tunai ke rekening yayasan di BCA. Seminggu sekali saya kesini. Alhamdulillah, pelayanannya memuaskan, kantornya bersih dan stafnya melayani dengan baik. Saya sendiri sebenarnya belum memiliki rekening di BCA, namun tertarik membuka rekening karena kemudahan yang ada,” katanya.

Untuk membaca lebih banyak lagi tentang perayaan Hari Pelanggan Nasional di kantor-kantor cabang BCA kunjungi www.bca.co.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com