Advertorial

Pernah Semprot CS Banking Anda? Ini Testimoni Mereka

Kompas.com - 08/09/2017, 14:00 WIB

Hari Pelanggan Nasional yang diperingati pada 4 September lalu mengingatkan betapa istimewanya pelanggan bagi sebuah perusahaan. Tak terkecuali bagi PT Bank Central Asia Tbk (BCA), BCA selalu berusaha memberikan layanan terbaik bagi nasabah. Salah satunya melalui layanan HaloBCA yang digawangi oleh para Contact Center Officer (CCO).

Namun bagaimana para CCO ini memaknai Hari Pelanggan Nasional? Beberapa CCO BCA mengaku ini merupakan momentum bagi mereka untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah Royke Hendra.

Royke mengaku meskipun kerap kali mendapatkan emosi negatif dari nasabah yang dilayani, ia tetap berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

"Mereka yang datang pastinya tidak selalu dalam keadaan bahagia, bahkan tidak jarang dalam kondisi bingung dan marah karena sedang menghadapi masalah dalam bertransaksi. Keluhannya macam-macam, seperti salah transfer, transfer enggak masuk, mesin EDC (Electronic Data Capture) bermasalah, tidak merasa transaksi tapi dana terdebet dan sebagainya," ujar dia.

Melalui open house di mana para nasabah diajak melihat langsung proses kerjanya, diharapkan tercapai pengertian baru dari proses tersebut.

"Lewat open house ini mereka jadi lebih tahu, proses kerjanya seperti ini lho, infrastruktur komunikasinya seperti ini, apa saja layanannya, nasabah jadi semakin engage dengan kita," tambah Royke.

Selain Royke, ada Algi Rahmat salah satu tim Quality Assurance HaloBCA yang setuju dengan hal itu. Ia pun terus berusaha memotivasi para CCO untuk memberikan pelayanan yang baik.

"Kadang ada yang baru masuk, kaget dengan kondisi kerja terus pasrah putus asa,padahal sudah mengikuti training. Di situ kita lebih menekankan personal approach untuk memotivasi mereka supaya bekerja dengan passion sehingga bisa melayani nasabah dari hati," katanya.

Menurut Head of HaloBCA Wani Sabu sebagai contact center terbaik di Indonesia, HaloBCA terus berupaya memanjakan nasabahnya. Satu-satunya arah yang dituju ke depan adalah untuk menjadi yang lebih baik.

"Kita hanya ingin menjadi lebih baik lagi bagi nasabah. Kita melaju ke tingkat dunia juga ingin membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang mampu memiliki kualitas pelayanan terbaik," ujar Wani saat ditemui di Wisma BCA Serpong, Tangerang, Senin (4/9/2017) siang.

Momentum Hari Pelanggan Nasional ini pun dijadikan dorongan bagi BCA untuk selalu meningkatkan kualitas layanannya, baik secara sebagian maupun keseluruhan.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com