Advertorial

3 Alasan Skutik Berbodi Bongsor Digemari

Kompas.com - 08/09/2017, 17:30 WIB

Dulu, skuter matik “langsing” mendominasi jalanan. Kemudian, belakangan skutik berbadan lebar muncul. Karena masyarakat sudah terbiasa melihat motor berbadan kecil yang pas untuk melewati celah-celah kecil saat macet, skutik bongsor pun dianggap asing dan tak lazim.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri, skutik besar tetap punya daya tarik yang sukses mencuri perhatian masyarakat. Seperti ditulis Kompas.com di artikel “Serba-serbi Skutik dari Zaman Klasik”, sebenarnya, model skutik seperti itu mengadopsi gaya Eropa yang memang memiliki pasar sepeda motor berukuran “gambot” meski mesinnya berukuran kecil.

Lambat laun, skutik berbodi lebar semakin digemari masyarakat dan sering terlihat di jalanan. Model ini semakin populer lantaran menawarkan sejumlah keistimewaan, berikut 3 di antaranya.

Pertama, kenyamanan untuk aktivitas sehari-hari maupun perjalanan luar kota. Desain bodi motor yang lebar mempengaruhi posisi berkendara, sehingga umumnya pengendara tidak cepat capek saat harus melalui perjalanan panjang.

Kedua, performa yang optimal. Kini, ada skutik berbodi lebar dengan kapasitas mesin di atas 150 cc. Artinya, skutik model ini akan semakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini.

Ketiga, desain bodi yang sporty dan premium. Poin ini menyasar ke pengendara motor matik yang juga ingin tampil sporty dan gagah.

Dari sekian banyak sepeda motor matik yang ada di pasar, masyarakat bisa menjatuhkan pilihan kepada Yamaha XMAX. Sepeda motor maxi terbaru dari Yamaha ini menawarkan tiga hal yang diinginkan masyarakat, yakni Ultimate Style, Ultimate Comfort, dan Ultimate Performance.

- -

Dari segi style, motor ini ditunjang dengan bodi yang sporty, tetapi tetap dinamis dalam segala kondisi jalanan. Desain bodinya juga menunjukkan karakter premium dan berperforma tinggi, sehingga cocok dengan kebutuhan konsumen yang ingin tetap tampil gagah saat mengendarai motor matik.

XMAX dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, serta lampu hazard. Speedometer-nya multifungsi dan berukuran besar dengan Multi Information Display (MID), sehingga nyaman saat melihat informasi yang dibutuhkan.

Skutik ini berusaha mengerti akan kebutuhan pengendara motor untuk membawa banyak barang dalam aktivitas harian ataupun perjalanan jauh. Maka dari itu, XMAX menyediakan ruang bagasi ekstra luas, yang cukup untuk menyimpan dua helm full face  ukuran XL.

Menariknya lagi, XMAX sudah menggunakan standar teknologi motor dunia, Smart Key System. Dengan teknologi ini, motor XMAX tidak memerlukan anak kunci, artinya, berkendara semakin praktis. Pengguna cukup mendekatkan remote untuk menghidupkan kendaraan.

XMAX juga sudah memiliki Electric Power Socket untuk mengisi baterai gadget pengendara yang mampu menyelamatkan kondisi ponsel saat “darurat”.

Soal kenyamanan, bakal didapat dari jok yang luas, serta dua pijakan kaki yang memungkinkan pengendara berselonjor. Selain itu, dengan fitur Adjustable Windshield serta Handlebars Position yang bisa disesuaikan dengan posisi pengendara, sebab bisa diatur secara manual.

Desain bodi XMAX memungkinkan pengguna berkendara dengan posisi tegak sehingga mampu meningkatkan kontrol.

- -

Untuk mengurangi risiko ban belakang selip di kondisi jalan tertentu, XMAX dilengkapi dengan Traction Control System (TCS). Sementara soal pengeremannya, menggunakan Anti-Lock Brake System (ABS)dan Double Disc Brake System, yakni pengereman ganda dengan cengkraman cakram yang kuat.

Lalu bagaimana dengan performanya? XMAX didukung dengan mesin Blue Core 250 cc. Bisa dibilang, XMAX bakal menghadirkan performa maksimal di kelasnya. Terlebih, mesinnya berteknologi DiASil Cylinder & Forged Piston yang sudah teruji ketangguhan dan daya tahannya. Plus, XMAX dilengkapi pula dengan Liquid Cooled-4 Valve.

Daya tarik skutik bongsor premium ini boleh jadi bakal membuat Anda ingin menjajalnya. Sebelum benar-benar memilikinya, kenali dulu spesifikasi lengkap Yamaha XMAX di sini.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com