Advertorial

Prestasi LA Streetball di Filipina

Kompas.com - 12/09/2017, 16:27 WIB

Lawatan tim LA Streetball Challenge the World 2017 (CTW 2017) telah selesai digelar. 10 elit streeballers yang dipilih berhasil menjajal kemampuan para streetballers Filipina, negara basket ASEAN yang kemampuan bola basketnya memiliki taji di tingkat dunia.

Dari tanggal 1 sampai 3 September 2017 kemarin, tim CTW 2017 sebagai wakil dari Indonesia telah mengikuti kompetisi Impact Athletics Invitation di Stadium Manila. Pada Kompetisi ini tim CTW 2017 bersaing dengan tim-tim lokal Filipina yang banyak berisikan pemain asing dan juga pemain Phil-Am (Philipine-Amerika), yang ukuran badannya bisa dibilang jauh lebih besar dibanding pemain CTW 2017.

Meskipun begitu, tim CTW 2017 sama sekali terlihat tidak takut. Tentu saja ini berkat arahan dan penjelasan dari coaching staff yang berhasil membuat para pemain tetap bisa menikmati pertandingan. Dari 5 pertandingan yang dilakukan oleh tim CTW2017, mereka tidak terlihat kelelahan, tim CTW2017 tetap menunjukkan performa terbaiknya untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

- -

Kapten Rio Disi dan tim berhasil meraih 3 kali kemenangan dan 2 kali kekalahan, dan akhirnya menempati peringkat ke-3 di negara yang kita kenal olahraga Basket sudah menjadi “Agama”.

Para pelatih dan pemain cukup puas karena selain mendapatkan peringkat ke-3, di sana mereka mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang berharga. Lawatan kali ini juga membuat tim CTW 2017 harus mengakui kalau olahraga Basket di Filipina sudah mendarah daging.

Kerja keras dan keinginan untuk menjadi pemenang dari setiap pemain Filipina patut dicontoh. Dari para pemain Filipina ini juga dapat dipetik pelajaran bahwa bukan hanya variasi trik saja yang penting, namun fundamental basket yang bagus menjadi penentu kemenangan dalam permainan basket streetball.

Tidak hanya mengikuti kompetisi, tim CTW 2017 juga mendapatkan kesempatan untuk menonton langsung kompetisi basket teratas yang ada di negara Filipina, yaitu PBA. Di sana tim CTW 2017 menyaksikan secara langsung kompetisi basket level atas yang banyak diisi oleh mantan pemain NBA.

PBA sendiri merupakan kiblat kompetisi basket Asia. Untuk mengetahui informasi lainnya mengenai LA Streetball Challenge the World 2017 kunjungi website nya di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com