Sentuhan Ibu Berdayakan Perempuan dan Anak Indonesia - Kompas.com
Advertorial

Sentuhan Ibu Berdayakan Perempuan dan Anak Indonesia

Kompas.com - 13/09/2017, 09:29 WIB
-- -

Bercermin pada kasih sayang tanpa syarat dan pengorbanannya, ibu adalah sosok yang paling berpengaruh dalam keluarga. Itulah pesan yang ingin disampaikan melalui kampanye NIVEA #SentuhanIbu. Kampanye ini diprakarsai oleh NIVEA sebagai merek perawatan kulit yang telah menemani keluarga di seluruh dunia selama lebih dari 100 tahun. 

Kasih ibu yang tanpa syarat menginspirasi NIVEA untuk memberikan apresiasi kepada para ibu, terutama bagi para ibu dengan anak berkebutuhan khusus. Kampanye itu dilakukan dengan melakukan pendampingan bagi ibu dengan anak berkebutuhan khusus (ABK) di SLB Negeri A Kota Bandung.  Kampanye NIVEA #SentuhanIbu Periode 1 itu pun menuai respon positif dari peserta, putra putri peserta, serta pihak sekolah sejak digulirkan sejak tahun 2015 lalu. 

Presiden Direktur PT. Beiersdorf Indonesia, Holger Welters mengatakan, keluarga adalah elemen penting untuk menciptakan masyarakat yang kuat dan sehat. Karenanya, NIVEA selalu mendukung program jangka panjang yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas keluarga. Ia menyebutkan ada tiga pilar untuk meningkatkan kualitas keluarga, yaitu peningkatan kemampuan anak, pemberdayaan ibu, dan waktu kebersamaan keluarga. 

-- -

“Keluarga adalah tempat dimana cinta kasih tumbuh, sumber kepercayaan diri, dan terciptanya kepedulian kepada sesama. NIVEA Cares for Family diperkenalkan sejak tahun 2013 dan kini diimplementasikan di 47 negara dengan lebih dari 600.000 keluarga di seluruh dunia, termasuk NIVEA #SentuhanIbu yang diadakan di Indonesia,” imbuh Welters. 

Kampanye ini bertujuan untuk mengubah pola pikir dan perilaku peserta. Mereka didorong untuk terus meningkatkan keterampilan, meraih peluang untuk mengembangkan potensi anak, dan berkontribusi kepada keluarga. 

NIVEA #SentuhanIbu memilih beberapa peserta untuk menjadi ambassador dan membekalinya agar mereka dapat turut menginspirasi ibu lain yang memiliki isu serupa. Demikian mekanisme yang disampaikan oleh Diana Riaya, Media Manager PT. Beiesdorf Indonesia. 

-- -

Dalam pelaksanaannya, NIVEA #SentuhanIbu menggandeng Kemuning Kembar untuk memberikan konseling dan konsultasi bagi para peserta. Isu yang sering dialami adalah ketika ibu merasa dunia luar tidak bersahabat, sehingga mereka menjadi pasif dan tidak termotivasi. 

“Kami menyusun topik dan kegiatan yang diharapkan mampu mengenal emosi dan menerima keaadaan, agar ke depannya lebih positif dalam mengelola diri sendiri dan mendampingi putra-putri mereka,” tutur Anggiastri Utami, konsultan dari Kemuning Kembar. 

Sebagai wujud komitmennya, NIVEA #SentuhanIbu Periode 2 akan kembali hadir. Kali ini peserta berasal dari SLBN Bekasi Jaya dan SLBN 2 Yogyakarta. NIVEA pun mengajak masyarakat untuk turut bergabung dalam kegiatan ini. Caranya dengan menjadi sukarelawan melalui media sosial resmi NIVEA Indonesia di Facebook NIVEA ID dan instagram @NIVEA_ID dan mengunduh Buku Sentuhan Ibu. 

Informasi selengkapnya mengenai NIVEA #SentuhanIbu bisa diakses di www.nivea.co.id.

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM