Jangan Jadikan Kolesterol Sebagai Alasan! - Kompas.com
Advertorial

Jangan Jadikan Kolesterol Sebagai Alasan!

Kompas.com - 13/09/2017, 09:56 WIB
-- -

Sejak dahulu kuliner selalu menjadi salah satu cara untuk menikmati hidup. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan istilah “surga dunia” untuk kenikmatan yang bisa didapatkan dari kuliner ini. Sayangnya, bahaya kolesterol sering kali menjadi masalah yang membuat kita jadi tidak bisa menikmati “surga dunia” ini.

Kolesterol adalah sejenis lemak yang terdapat dalam aliran darah yang sebenarnya memiliki peran penting dalam tubuh untuk membangun dan memperbaiki dinding-dinding sel. Namun apabila terus menumpuk akan mengeras dan menyebabkan ateroskleosis, yaitu radang pada pembuluh darah manusia.

Jika tak segera diatasi, ini dapat menyumbat pembuluh darah jantung  dan menyebabkan jantung koroner. Begitu juga jika terjadi penyumbatan pembuluh darah di otak akan berujung pada stroke.

Salah satu pengobatan yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar Kolesterol ialah dengan mengonsumsi Phytosterol. Phytosterol adalah kelompok triterpen steroid dari bahan alami tumbuh-tumbuhan yang secara struktural serta fisiologis mirip dengan Kolesterol. Phytosterol memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan Kolesterol dalam penyerapannya di dalam usus sehingga jumlah kolesterol jahat yang diserap oleh tubuh pun berkurang.

hemaviton Cardio, “teman makan enak”

Karena kolesterol masuk ke dalam darah melalui penyerapan makanan yang dikonsumsi, ada baiknya Anda sedia hemaviton Cardio sebelum menyantap berbagai makanan yang terindikasi memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

hemaviton Cardio mengandung Phytosterol 500 mg yang berasal dari tumbuhan. Jika diminum pada saat atau setelah makan, Phytosterol ini dapat menghambat penyerapan kolesterol di dalam usus. Kolesterol yang tidak terserap akan terdorong keluar melalui feses (kotoran).

Karena usus tidak menyerap kolesterol, maka kadar kolesterol total di dalam tubuh akan menurun, sampai akhirnya kadar kolesterol menjadi normal.

hemaviton Cardio juga mengandung betacarotene, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3 untuk suplementasi vitamin, serta mengandung zinc dan selenium untuk suplementasi mineral. Dengan begitu, selain membantu mencegah kolesterol yang masuk bersamaan dengan makanan diserap oleh tubuh, hemaviton Cardio juga dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh sehari-hari.

Tetapi tetap saja yang paling penting Anda tidak perlu lagi menjadikan kolesterol sebagai alasan yang membuat Anda tidak dapat berwisata kuliner. Karena hemaviton Cardio adalah “teman makan enak”.

-- -

#FoodPhilosophy di Kota Medan

Mengajak Anda agar tidak lagi khawatir untuk berkuliner ria, hemaviton Cardio kerap mengadakan #FoodPhilosophy dengan agenda menjelajahi wisata kuliner satu hari penuh di suatu kota. Baru saja pada tanggal 9 September kemarin, hemaviton Cardio beserta para peserta dari media sosial Hidup Healthy mengelilingi Kota Medan untuk menikmati berbagai sajian khas dari Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Penasaran apa saja sajian kuliner yang dijajal oleh para peserta hemaviton Cardio? Berikut catatan petualangan mereka:

1. Sarapan di Soto Kesawan

Tidak seperti soto medan biasa, di Soto Kesawan yang berada di Jalan AH Yani ini terkenal dengan soto udangnya. Cita rasa yang didapatkan oleh para pengunjung adalah kuah soto yang gurih, daging yang lembut, dan udang yang tidak amis.

2, Lanjut menyantap Tip Top Ice Cream

Setelah sarapan tujuan selanjutnya adalah Kedai Es Krim TIP TOP Medan, tempat yang terkenal dengan sajian Java Es Krimnya ini. Namun di sini peserta #FoodPhilosophy bukan hanya menikmati es krim saja, suasananya yang disajikan membuat peserta bagaikan di bawa oleh mesin waktu ke masa lalu, yaitu ketika jaman kolonial Belanda.

3. Makan siang di RM Sipirok

Selanjutnya untuk makan siang, rombongan menuju lokasi makan siang di RM Sipirok yang berada di Jalan Sunggal. Di sini peserta santap siang dengan menu utama Sop Sumsum Sipirok.

Meskipun rumah makan ini memiliki kapasitas 500 kursi, tetapi banyaknya peminat membuatnya selalu penuh sejak buka sampai tutup.

4. Menyeruput kopi di Kedai Kopi Tiam Ong Medan

Medan terkenal dengan sajian kopi khasnya yang terkenal, dan salah satu tempat terkenal yang menjual kopi di sini adalah kedai kopi Tiam Ong. Suasana yang didapatkan ketika menyeruput kopi di sini akan membuat pikiran kembali tenang dan nyaman setelah sebelumnya melakukan berbagai aktivitas yang membuat Anda lelah.

5. Menyantap Durian Ucok kota Medan

Petualangan kuliner di kota Medan tentunya tidak akan lengkap tanpa menyantap buah durian. Peserta juga diajak untuk menikmati suasana sore dengan menyantap dan menikmati Durian Ucok yang terletak di pusat kota Medan, yaitu tepatnya di Jalan Wahid Hasyim Medan.

6. Demo masak oleh Chef Rinrin Marinka

Tidak hanya berburu kuliner, pada #FoodPhilosophy kali ini juga dimeriahkan dengan demo memasak Cipera oleh Chef Rinrin Marinka. Cipera adalah masakan khas Suku Karo dari Sumatera Utara yang terbuat dari bahan dasar daging ayam kampung dan tepung jagung.

Sambil menunjukkan kebolehannya dalam memasak Cipera, Chef Rinrin juga mengingatkan kepada peserta akan bahaya kolesterol.

“Nikmati moment kamu menyantap kuliner nusantara tanpa khawatir kolesterol dengan hemaviton Cardio” ujarnya.

-- -

7. Makan malam di Marco Seafood

Petualangan kuliner di edisi ke-4 #FoodPhilosophy dari hemaviton Cardio kali ini ditutup dengan makan malam di Marco Seafood. Tempat ini memang selalu ramai dikunjungi ratusan orang setiap malam. Menu yang disajikan seperti Kepiting, Ikan Bawal, Kerang,  dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menikmati sajian kuliner saja, dalam rangkaian #FoodPhilosophy ini juga menghadirkan Nutritionist dr Ivana Alona MPH untuk memberikan edukasi mengenai kadar kolesterol dalam makanan.

“Makanan berkolesterol meningkatkan risiko stroke dan jantung. Untuk itu kita perlu hemaviton Cardio yang mengandung Phytosterol yang mencegah  kolesterol masuk ke dalam darah,” jelasnya pada sesi edukasi.

Demikian akhir dari perjalanan #FoodPhilosophy ke-4 di kota Medan. Nantikan #FoodPhilosophy di kota berikutnya.

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM