Tentukan Apartemen yang Sesuai Karakter Anda - Kompas.com
Advertorial

Tentukan Apartemen yang Sesuai Karakter Anda

Kompas.com - 13/09/2017, 19:11 WIB
Ilustrasi apartemenLTF Ilustrasi apartemen

KompasProperti - Memilih apartemen bukan saja ditentukan harga yang dibandrol. Seringkali membeli hunian lebih condong pada cocok dengan karakter calon penghuni atau tidak.

Di kota-kota besar, seperti Jakarta, pembangunan apartemen tumbuh dengan pesatnya. Sayangnya, harga yang ditawarkan lebih banyak tak sesuai kantong para pekerja.

Lippo Group berencana membangun sebuah kota baru, Meikarta yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pada tahap pertama, Meikarta akan membangun 200 ribu unit hunian vertikal. Kawasan hunian dan area komersial itu akan dilengkapi dengan pusat kesehatan dan pendidikan yang berstandar internasional.

Baca: Cikarang Bakal Maju Pesat Seperti Shenzhen

Tapi, bagaimana dengan tipe apartemen yang akan dibangun?

Meikarta dirancang untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi masyarakat yang beragam. Oleh karena itu, kota baru itu menawarkan apartemen dengan tipe mulai dari Amerika, Eropa, Asia, hingga Modern.

American Style. Tipe ini terbagi menjadi dua, klasik dan modern. Tipe Amerika Klasik berciri menggunakan warna dinding yang lebih berat dan dominan coklat tua. Sedangkan, konsep modern menampilkan warna yang cenderung lembut.

Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

Amerika Klasik juga menggunakan lampu dengan sentuhan warna biru, oranye, dan kuning. Sementara, Amerika Modern menitikberatkan pada aksen ukiran yang tidak begitu ramai, namun dilengkapi dengan model lampu yang unik.

European Style. Berbeda dengan Amerika, gaya Eropa dikenal dengan arsitektur bangunan yang elegan dan megah.  Meikarta mengambil gaya arsitektur Eropa terkenal, Renaissance, dengan ciri khas utama tiang-tiang penyangga yang tinggi pada apartemennya.

Asian Style. Tipe ini meniru tempat tinggal masyarakat Jepang atau China. Dengan gaya modern yang secara umum memiliki bentuk kaku, namun tetap mewah.

Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, apartemen bernuansa Jepang akan dibangun bekerja sama dengan Toyota dan Mitsubishi. Kerja sama itu karena Meikarta dekat dengan pabrik dan kawasan industri dua produsen kendaraan bermotor asal Negeri Sakura itu.

Kebutuhan hunian pekerja di pabrik dan kawasan industri Cikarang cukup tinggi. Pembangunan kota baru di Cikarang diharapkan mampu menjawab tingginya kebutuhan hunian.

Foto udara proyek kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara proyek kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

"Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah," katanya usai peluncuran Meikarta di Lippo Cikarang, Kamis (17/8/2017).

Lippo Group memang memberi banyak pilihan untuk berinvestasi apartemen sesuai dengan karakter dan selera Anda.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM