kabar mpr

Kemenpan dan RB Apresiasi Terobosan Peningkatan Reformasi dan Birokrasi Setjen MPR

Kompas.com - 14/09/2017, 09:47 WIB

Di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, 13 September 2017, diadakan pertemuan antara Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan dan RB) dengan Setjen MPR.

Hadir dalam pertemuan tersebut Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono, Wasesjen MPR Selfi Zaini, Kabiro Persidangan Tugiyana, Kabiro Administarsi dan Pengawasan Suryani, dan Kabiro Humas Siti Fauziah.

Dalam kesempatan tersebut, Assisten Deputi Kemenpan dan RB Natalina Sipayung secara simbolik menyerahkan Surat Penugasan Tim Evaluator Reformasi Birokrasi dari Kemenpan dan RB kepada Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono. 

Kepada wartawan, Ma’ruf Cahyono mengatakan pertemuan tersebut merupakan entry meeting dari Tim Kemenpan dan RB dengan Setjen MPR mengenai sejauh mana  upaya Setjen MPR melakukan peningkatan kualitas dari reformasi birokrasi. Kegiatan ini rutin digelar setiap  tahun.

Dari rutinitas tersebut diharapkan oleh Ma’ruf Cahyono, Kemenpan dan RB bisa memberikan masukan dan arahan terkait dengan area-area mana yang memerlukan penguatan dan pengayaan sehingga reformasi birokrasi bisa berjalan sesuai harapan untuk mewujudkan pelayanan public yang baik. Juga untuk menciptakan pemerintahan yang bersih  dan bebas KKN serta untuk meningaktkan kapasitas organisasi terkait akuntabilitas kinerja. “Itu yang kita harapkan,” tegasnya.

Dengan tegas, Ma’ruf  Cahyono mengatakan, kita menginginkan hasil reformasi birokrasi bisa berjalan lebih baik. Untuk itu Setjen MPR melakukan upaya-upaya terobosan  dalam area-area reformasi birokrasi. Hasil evaluasi yang lalu datanya belum maksimal sehingga evaluasi saat ini akan kita lakukan secara maksimal.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com