Sorot

Bebas Tentukan Gaya Hunian Tanpa Intervensi Mertua

Kompas.com - 14/09/2017, 18:56 WIB


KompasProperti - Tingginya harga rumah di Jakarta berakibat sejumlah pasangan muda belum memiliki tempat tinggal sendiri. Tinggal pondok mertua indah merupakan pilihan yang banyak diambil.

Melambungnya harga properti karena lahan untuk pemukiman di ibukota amat terbatas. Harga tanah pun kian mahal.

Tinggal di rumah mertua memang bisa menghemat biaya hidup. Namun, jangan bayangkan Anda bisa memilih warna cat atau mengganti tirai sesuai motif yang Anda sukai.

Pengaturan meja makan atau menu masakan pun seringkali tak bisa Anda tentukan sesuai selera Anda dan pasangan.

Baca: Memaksimalkan Apartemen Mungil dengan 10 Pintu Geser

Sebaiknya, pasangan muda memang memiliki tempat tinggal sendiri. Selain tidak  merepotkan orangtua, tentunya Anda dan pasangan dapat lebih bebas berekspresi dalam menata hunian.

Anda bisa memulai hidup baru dengan membeli apartemen, yang harganya lebih murah dibanding rumah tapak.

Lalu, berapa anggaran yang mesti disiapkan?

Bagi pekerja, membeli apartemen bukan hal yang mustahil. Lippo Group membangun kota baru Meikarta di Cikarang yang terdiri atas hunian dan area komersial. Harga apartemen yang ditawarkan mulai dari Rp 127 juta per unit.

Baca juga: Kota Baru Meikarta Mengadopsi Konsep Tata Kota New York

Meikarta diproyeksi mampu menandingi Jakarta dengan berbagai fasilitas yang modern dan lengkap. Pusat kesehatan dan pendidikan berstandar internasional akan dibangun di kawasan itu.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.

Bahkan, Jakarta Baru yang terletak dekat kawasan industri itu memiliki Central Park seluas 100 hektar. Di ruang terbuka hijau itu terdapat  danau seluas 25 hektar yang mampu menampung 300 meter kubik air. Central Park rencananya dilengkapi dengan kebun binatang mini dan jogging track.

Anda dan pasangan dapat menghabiskan akhir pekan dengan berjalan santai di jalur khusus pejalan kaki di Central Park. Pepohonan yang rindang serta bunga beraneka warna menambah keindahan  taman kota. Waktu bersama pasangan menjadi lebih bermakna dengan hidup di Meikarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com