Advertorial

Australia Semakin Dilirik Jutawan Dunia, Apa Sebabnya?

Kompas.com - 14/09/2017, 19:20 WIB

Beberapa tahun belakangan, Australia semakin dilirik para jutawan dunia dalam berinvestasi dan juga berimigrasi. Apa sebabnya? Seperti ditulis Citywire Americas, menurut New World Wealth, selain gaya hidup dan rendahnya angka kriminalitas, negara ini dinilai relatif aman dari konflik Timur Tengah dan krisis pengungsi Eropa.

Di sisi lain, Australia memiliki sistem kesehatan terbaik di dunia, bahkan melebihi Amerika Serikat dan Inggris. Terlebih posisi geografis benua Australia dinilai strategis untuk menjalankan bisnis di negara-negara Asia, seperti China, Korea Selatan, Singapura, dan India. Hal tersebut membuat Australia mampu menggeser kedudukan Amerika Serikat dan Inggris sebagai negara yang paling ideal untuk berinvestasi dan juga berimigrasi.

- -

Daya tarik ini memicu para jutawan dunia untuk berpindah ke Australia. Namun pastinya perpindahan ini diiringi dengan peningkatan kebutuhan akan tempat tinggal. Itu sebabnya, Australia pun disebut-sebut punya potensi besar menjadi kawasan investasi, khususnya di bidang properti.

Lantas, di mana kawasan Australia yang menjanjikan prospek investasi properti terbaik? Kota Melbourne bisa menjadi pilihan. Kota ini menjanjikan hidup yang berkualitas serta fasilitas pendidikan, berupa sekolah dan universitas bermutu tinggi. Tak heran, berdasarkan rilis dari The Economist Intelligence Unit, Melbourne menduduki peringkat teratas selama 7 tahun berturut-turut sebagai kota layak huni nomor 1 di dunia, melalui Laporan Kelayakan Huni Global 2017.

Meskipun investasi properti di Melbourne terbilang “aman dan menguntungkan” baik dari segi prospek atau profit, sebaiknya perhatikan betul hal berikut sebelum memutuskan berinvestasi di sana. Selain teliti soal harga, seorang investor juga harus jeli memperhatikan siapa pengembang bangunan yang dipasarkan. Caranya, perhatikan rekam jejak pengembang dalam pembangunan proyek-proyek sebelumnya. Seberapa memuaskan kualitas proyek-proyek mereka?

Di Melbourne sendiri, salah satu pengembang terbesar yang telah dikenal adalah Brady Group. Pengembang ini telah berpengalaman selama lebih dari 35 tahun dan sudah melirik pasar Indonesia sejak tahun 1998. Proyek terbaru yang sedang mereka pasarkan adalah apartemen 380 Melbourne.

Apartemen ini terletak di kawasan Central Business District (CBD) Melbourne, tepatnya di 380 Lonsdale Street. Lokasi ini sangat strategis, karena terletak di pusat kota Melbourne.

Dok. Brady Group Dok. Brady Group

Apartemen 380 Melbourne dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan dan juga hiburan, seperti Melbourne Central Shopping Mall, Emporium Mall, Myer, David Jones, Chinatown, dan Queen Victoria Market. Selain itu, dekat pula dengan dua universitas ternama, yakni RMIT University dan The University of Melbourne.

Untuk bepergian ke sekitar kawasan CBD, penghuni bisa menggunakan akses transportasi tram yang tersedia langsung di depan apartemen 380 Melbourne

Dari segi fasilitas internal, apartemen 380 Melbourne dilengkapi dengan bioskop, studio yoga, gym, kolam renang air hangat, taman outdoor, sauna dan spa, serta rooftop garden di lantai 51 dengan pemandangan Yarra River dan Port Phillip Bay.

Dok. Brady Group Dok. Brady Group

Apartemen ini menawarkan tiga pilihan tipe, yakni tipe 1, 2, dan 3 kamar. Meskipun harganya sangat terjangkau, setiap unitnya sudah dilengkapi dengan desain interior yang mewah.

Mulai dengan desain dapur minimalis modern yang menggunakan marble finishing untuk bagian atas meja, peralatan dapur dari produk-produk Eropa, lemari pakaian modern minimalis untuk area kamar tidur, dan lantai kayu untuk area ruang keluarga dan ruang makan.

Akhir pekan ini, Brady Group akan menyelengarakan Melbourne Property Expo, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Pada tanggal 16-17 September 2017, pukul 11.00 sampai 19.00. Bagi Anda yang mulai merencanakan untuk berinvestasi properti di Melbourne, team Brady Group dapat memberikan informasi dan saran yang tepat sesuai dengan perencanaan investasi Anda ke depannya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai apartemen 380 Melbourne, hubungi (021) 574 0008, atau klik situs www.brady.co.id. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi langsung Official Sales Office Brady Group di Wisma GKBI lantai 37 unit 3703, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 28 Jakarta.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com