Advertorial

Temukan kesenangan dalam merawat rambut si Kecil

Kompas.com - 16/09/2017, 19:41 WIB

Kebersihan adalah hal yang perlu diajarkan pada anak sejak dini, terutama jika menyangkut kebersihan pada tubuh anak sendiri. Dengan membiasakan memperhatikan kebersihan, secara tidak langsung sudah menjaganya dari berbagai penyakit dan membantu pertumbuhannya dengan baik.

Salah satu bagian tubuh si Kecil yang perlu dirawat adalah kesehatan rambutnya.

Setiap anak lahir dengan jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang ikal, lurus, keriting, berminyak, kering, tipis, ataupun tebal. Dalam merawat rambutnya, Anda perlu menyesuaikan dengan kondisi rambut si Kecil. Meski terlihat tidak bermasalah, namun perawatan yang tepat tetap diperlukan untuk membuat rambut si Kecil tumbuh sehat dan indah seperti yang Anda harapkan.

Umumnya, cara yang pasti terpikirkan untuk merawat rambut si Kecil adalah dengan mencuci rambutnya. Meski keramas memang salah satu cara penting untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala si Kecil, namun Anda perlu memahami frekuensi mencuci rambut yang tepat.

Mencuci rambut si Kecil terlalu sering justru dapat menjadi penyebab beberapa masalah rambut seperti membuat rambut kering.

Untuk bayi baru lahir, Anda disarankan mencuci rambutnya seminggu sekali atau dua hari sekali jika bayi sudah lebih tua dengan menggunakan shampoo dengan pH sekitar 4,5 hingga 6 yang khusus untuk bayi. Saat si Kecil beranjak balita, Anda juga tidak perlu mencuci rambutnya setiap hari. Cukup satu atau dua kali seminggu disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambutnya.

Jika si Kecil sulit diajak keramas, Anda dapat membuatnya nyaman dengan menyediakan mainan kesayangannya saat mandi dan pilih shampoo yang aman untuknya sehingga tidak perih di mata.

Sedangkan untuk si Kecil yang sudah mulai sekolah, Anda dapat mencuci rambutnya setidaknya 2 kali seminggu karena aktivitasnya yang sudah cukup banyak dan lebih sering berinteraksi dengan panas matahari serta debu dan kotoran.

Untuk produk perawatan, pastikan Anda memilih yang sudah diformulasikan khusus untuk anak-anak. Akan lebih baik jika shampoo tersebut mengandung bahan alami seperti Cussons Kids Shampoo yang mengandung bahan alami seperti minyak argan, kemiri, minyak kelapa, dan dilengkapi dengan Pro Vitamin B5 untuk membersihkan dan melembabkan rambut si Kecil agar mudah disisir dan melindungi dari bau matahari.

Tidak hanya shampoo, Anda juga bisa menggunakan Cussons Kids Hair & Body Cologne yang mengandung bahan alami dan Vitamin E untuk membuat rambut si Kecil lebih lembut dan harum dalam waktu yang lama. Aroma buahnya yang menyegarkan mudah disukai anak-anak sehingga menunjang penampilan dan kesehatannya.

Untuk membuat kegiatan merawat rambut si Kecil lebih menyenangkan, Cussons Kids mengadakan kegiatan nonton bareng film Naura & Genk Juara bersama sang bintang Naura bagi si Kecil yang rajin merawat kesehatan rambutnya bersama Cussons Kids. Anda dapat mengunjungi www.cussonskidsmoviedate.com untuk mengetahui cara dan info lengkapnya.

Ayo jadikan rambut si Kecil tumbuh sehat dan indah dengan perawatan yang tepat bersama Cussons Kids!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com