Advertorial

Lima Destinasi Liburan di Australia yang Harus Anda Kunjungi Bersama Si Kecil

Kompas.com - 18/09/2017, 10:33 WIB

Banyak hal berubah ketika Anda sudah menjadi orang tua. Salah satunya adalah pilihan destinasi liburan. Ketika sudah menjadi orang tua, Anda akan lebih memprioritaskan kenyamanan dan kepuasan anak selama liburan, serta fokus menciptakan pengalaman liburan tak terlupakan dalam benak si kecil. 

Nah, jika berencana liburan ke luar negeri bersama anak-anak dalam waktu dekat dan masih bingung menentukan negara destinasinya, coba pertimbangkan Australia. Lokasinya yang tidak terlalu jauh. Anda dan si kecil tidak perlu duduk di pesawat selama belasan jam untuk mencapainya. 

Selain itu, selama beberapa bulan ke depan cuaca di Australia sedang bersahabat. Berbeda dengan negara empat musim lainnya yang tengah mengalami musim gugur, sepanjang September-November Australia sedang menyambut hangatnya musim semi. 

Ada lima tempat di Australia yang harus Anda kunjungi bersama si kecil untuk memperoleh pengalaman liburan tak terlupakan bersama si kecil. Apa saja? 

1. Tesselaar Tulip Festival 

Berlibur di musim semi berarti saatnya Anda berfoto dengan latar bunga berwarna-warni. Tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Children’s Week di Tesselaar Tulip Festival yang berlangsung pada 25-28 September dan 2-5 Oktober 2017. 

Mengunjungi festival ini Anda dan si kecil akan disuguhkan pemandangan hamparan bunga tulip yang merekah. Setelah puas melihat-lihat dan foto-foto si kecil juga akan terhibur dengan kehadiran tokoh kartun Peppa Pig dan Trolls, mencoba face painting, belajar hula hoop, dan bermain games seru. Tidak akan bosan. 

Lokasi penyelenggaraan festival ini dapat dicapai dengan menempuh satu jam perjalanan dari Melbourne. Si kecil juga boleh datang dengan mengenakan kostum superhero. 

2. Royal Botanic Garden 

Royal Botanic Garden adalah taman tertua di Australia. Luasnya 30 hektar dan menyimpan lebih dari 8.000 jenis tumbuhan. Anda boleh mengajak si kecil untuk piknik di taman ini dan melakukan serangkaian kegiatan seru. 

Bulan ini, Royal Botanic Garden tengah menggelar Spring Walk. Mengikuti kegiatan ini, Anda dan si kecil bisa berjalan-jalan di antara rumpun pohon bunga sakura yang tengah bermekaran di Royal Botanic Garden. Sesudahnya, Anda dan si kecil dapat belajar berkebun atau memberi makan kawanan bebek di kolam. 

3. Taroonga Zoo

-- -

Kemping tidak harus di gunung atau di pantai. Di Sydney Anda dan si kecil bisa menikmati pengalaman kemping yang berbeda di dalam Taroonga Zoo. Taman margasatwa ini menawarkan paket Roar and Snore yang sangat menarik untuk dicoba. 

Anda dan si kecil dapat menginap di dalam tenda khusus yang mewah dan nyaman dekat dengan hewan-hewan penghuni Taroonga Zoo.  Kemping menjadi lebih seru karena dari tenda tersebut Anda dan si kecil juga disuguhkan pemandangan landmark kota Sydney yaitu Sydney Opera House dan Harbour Bridge yang bersinar di malam hari. 

4. Gold Coast 

Berlibur di Gold Coast tidak melulu harus diisi dengan berjemur dan bermain pasir di pantai. Setengah jam naik mobil dari Gold Coast, Anda dapat menemukan Currumbin Rock Pools. 

Ajak si kecil untuk berenang-renang di kolam alam ini. Selain berenang di air yang jernih Anda dan si kecil bisa mencoba berayun di sebuah tali yang diikat ke pohon, kemudian loncat ke kolam di bawahnya layaknya Tarzan. Selain itu ada air terjun alami Mount Cougal Cascade yang sejuk. 

5. Tanjung dan teluk di pesisir Sydney 

Musim semi adalah saat yang tepat untuk mengajak anak Anda ke tanjung dan teluk di pesisir Sydney yaitu Palm Beach, Bradley’s Head, North Head, dan Byron Bay. Mengapa? Karena Anda dapat memberi si kecil pengalaman menarik menonton kawanan paus bermigrasi. 

Beragam spesies mamalia laut seberat puluhan ton tersebut akan banyak berlalu-lalang sepanjang Juli-September. Si kecil bisa mengagumi indahnya tubuh besar mereka berenang, melompat, dan menceburkan diri ke kedalaman laut. Beberapa kapal turis menyediakan hydrophone sehingga penumpangnya bisa mendengar suara mereka yang unik.

-- -

6. Ayers Rock 

Anak-anak dapat mengagumi indahnya gugus bintang di Bima Sakti dan mendengarkan cerita tentang satu per satu bintang tersebut langsung dari para astronom di Ayers Rock Resorts. Mereka juga akan diajak berlomba menemukan rasi bintang di langit. Dijamin mereka akan tenang semalaman dengan mengikuti kegiatan ini. 

Seusai mencari tahu tentang rasi-rasi bintang, Anda dan anak-anak juga dapat mendengarkan cerita-cerita rakyat suku Aborigin dengan ditemani pemandangan langit bertabur bintang. Rasanya akan sangat syahdu dan pastinya pengalaman ini akan membekas di hati anak. 

Saat berlibur bersama anak-anak, Anda pastinya akan menomorsatukan kenyamanan. Konsentrasi Anda juga akan tercurah sepenuhnya pada anak. Oleh karena itu, liburan bersama anak sebaiknya Anda percayakan perencanaan dan pengaturannya pada agen perjalanan terpercaya seperti Dwidayatour. 

Dwidayatour dapat membantu merencanakan perjalanan wisata berkesan bagi Anda dan anak-anak. Sesuai dengan tagline yang diusungnya yaitu “making travel easy”, Dwidayatour yang sudah berpengalaman sejak tahun 1967 memiliki serangkaian solusi untuk kemudahan perjalanan wisata dan pelayanan terbaik. Tidak hanya untuk liburan individu, tetapi juga untuk liburan keluarga dan perusahaan. 

Kemudahan yang ditawarkan juga termasuk pembiayaan perjalanan wisata. Dwidayatour bekerja sama dengan sejumlah bank terkemuka untuk menghadirkan promo-promo menguntungkan bagi pengguna kartu kreditnya. 

Siap untuk bertualang dan menciptakan memori liburan berkesan di Australia bersama si kecil? Kunjungi situs resmi Dwidayatour atau hubungi hotline 1500383. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang berbagai destinasi liburan lainnya Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Dwidayatour. Saat ini Dwidayatour sudah didukung oleh 90 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com