Sorot

Mudahnya Memiliki Apartemen di Cikarang

Kompas.com - 18/09/2017, 12:44 WIB

KompasProperti - Tren memiliki hunian vertikal seperti apartemen berkembang ke berbagai kota besar di Indonesia. Salah satu kawasan penyangga ibukota, Cikarang merupakan salah satu daerah potensial untuk investasi properti, khususnya apartemen.

Tercatat tujuh kawasan industri ada di Cikarang, yakni kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II.

Keberadaan kawasan-kawasan industri tersebut secara tidak langsung mendorong tingginya kebutuhan hunian yang nyaman dan strategis bagi ratusan ribu pekerja.

Lippo Group berupaya memenuhi kebutuhan hunian bagi pekerja di kawasan industri Cikarang dan sekitarnya dengan membangun sebuah kota baru bernama Meikarta.

Baca: Teliti Sebelum Membeli Apartemen di Cikarang

Pengembang properti itu memang berkomitmen membantu pemerintah mengurangi backlog perumahan yang kini mencapai 11,4 juta.

Dengan investasi sebesar Rp 278 triliun, Meikarta yang berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat diproyeksikan sebagai kota mandiri.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, pada tahap pertama 200 ribu unit apartemen Meikarta ditawarkan pada masyarakat. Sekira 130 ribu unit apartemen telah dipesan publik.

Baca juga: Harga Bersahabat, Peminat Meikarta Membludak

Tingginya minat masyarakat ini bukan tanpa sebab. Apartemen Meikarta ditawarkan dengan harga yang sesuai kantong pekerja. Apartemen murah dengan tipe studio rencananya dibangun di Tower S dan T di kawasan itu.

“Meikarta ditawarkan mulai dari Rp 127 juta yang bisa dicicil selama 20 tahun dengan fasilitas KPA,” katanya di Menara Matahari Karawaci, Jumat (15/9/2017).

Hingga kini, sudah ada 130 ribu pesanan unit apartemen Meikarta. Sementara, 30 ribu tengah berproses untuk bisa mendapat akses KPA dari perbankan.

Saat ini, ada sejumlah bank yang bekerja sama dalam pembiayaan KPA Meikarta. Di antaranya, Bank Nobu, BTN, Maybank, BNI, dan CIMB Niaga. Menurut Ketut, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerjasama untuk pemberian fasilitas KPA Meikarta.

Logo Maybank IndonesiaKompas.com/Josephus Primus Logo Maybank Indonesia

"Dengan bertambahnya bank yang bekerja sama, semoga layanan untuk masyarakat yang berminat memiliki Apartemen Meikarta juga bisa semakin cepat," ujarnya.

Secara bertahap, Lippo akan membangun pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, sarana pendidikan berkualitas internasional. Institusi pendidikan tinggi yang akan digandeng di antaranya Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOB Foto contoh desain interior yang akan digunakan apartemen kota baru Meikarta PT Lippo Cikarang Tbk saat show unit di Kantor Marketing Meikarta, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/09/2017). Pada tahap pertama, akan dibangun 200 ribu unit apartemen yang siap huni pada akhir tahun 2018.

Apartemen Meikarta juga memberi pilihan bagi Anda yang membutuhkan ruang lebih lapang. Apartemen dengan dua, tiga, dan empat kamar dengan beragam tipe mulai dari Amerika, Asia, Eropa, hingga modern dipilih sesuai gaya hidup Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com