Advertorial

Setiap Akhir Pekan Kondangan, Pakai Baju Apa Lagi Ya?

Kompas.com - 20/09/2017, 12:08 WIB

“Musim kawin” biasanya bikin para wanita ada dalam situasi dilema. Pada masa-masa ini, biasanya setiap pekan ada saja undangan pesta pernikahan. Di satu sisi, saat datang kondangan, seseorang turut berbahagia menyaksikan teman atau saudara akhirnya menikah dengan orang yang dicintainya. Di sisi lain, jika terlalu banyak undangan kondangan, wanita pun pusing memikirkan penampilan untuk datang ke setiap pesta.

Salah satu hal yang paling menyita pikiran adalah pakaian. Tak sedikit wanita yang membongkar  isi lemari pakaiannya untuk menemukan busana yang tepat sebelum berangkat kondangan. Maklum, wanita umumnya enggan memakai busana yang itu-itu saja di setiap kondangan.

Jika stok baju kondangan di lemari sudah pernah dipakai semua, tak ada salahnya membeli pakaian baru. Padu padankan dengan stok pakaian lama, dan ciptakan style baru yang membuat Anda selalu tampil beda dan maksimal. Barangkali inspirasi baju kondangan di bawah ini bisa membantu Anda.

Kebaya kutu baru

Lengkapi koleksi kebaya model terbaru Anda dengan kebaya kutu baru. Tipsnya, pilih kebaya kutu baru warna polos, sematkan bros di bagian dada, lalu padu padankan dengan kain batik atau rok lilit yang Anda punya. Ingat, cari warna kain yang senada dengan kebayanya.

Jika dipadukan dengan riasan wajah dan rambut yang cantik, model kebaya kutu baru yang sederhana biasanya sukses bikin wanita tampak manis dan anggun.   

Long dress atau gamis

Untuk yang berhijab, long dress atau baju gamis adalah pilihan yang tepat. Apalagi, saat ini banyak sekali model baju gamis wanita yang kekinian dan tetap sopan, sekaligus apik dipakai ke pesta pernikahan yang formal.

Baju terusan panjang atau gamis berwarna pastel masih diminati. Agar penampilan tampak kalem, pilih gamis dengan model simpel yang tidak terlalu banyak payetnya. Jangan lupa padu padankan dengan hijab dan sepatu berwarna senada, dan siap-siap menjadi pusat perhatian.  

Jumpsuit

Agar tak melulu pakai dress dan kain saat kondangan, cobalah tampil beda dengan mengenakan jumpsuit. Jenis pakaian onepiece ini praktis dan nyaman digunakan untuk bergerak. Pilih jumpsuit polos dengan warna-warna netral untuk menciptakan kesan elegan. Tambahkan pula aksesoris seperti kalung atau anting, dan jangan lupa kenakan sepatu hak tinggi agar kaki Anda tidak “tenggelam”.

Dress hitam

Jenis pakaian ini memang tidak pernah lekang dimakan zaman dan selalu bisa dikenakan untuk berbagai situasi. Pilih dress hitam polos dengan aksen pada kerahnya. Misalnya, jenis kerah offshoulder atau halterneck.  Padukan dengan anting yang warnanya senada dengan sepatu atau clutch bag Anda.

Untungnya, semua model baju kondangan di atas bisa dicari di situs jual beli online Tokopedia. Tinggal ketik model baju yang Anda inginkan, dalam sekejap semua koleksi model baju kondangan dari berbagai online shop Indonesia akan muncul di hadapan Anda.

Beli yang paling sesuai, dan jangan lupa padu padankan dengan stok-stok yang masih ada di lemari Anda. Pilih baju kondangan, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com