Advertorial

Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 Adakan Acara Peluncuran “Jersey” dan Medali

Kompas.com - 21/09/2017, 18:38 WIB

Berlari di tread mill atau running track mungkin sudah biasa. Namun, berlari sambil menikmati keindahan Kota Magelang, Jawa Tengah, akan menjadi pengalaman luar biasa. Lewat Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017, Anda akan ditantang untuk menyusuri setiap jalur atau perlintasan rute lari yang berada di dalam kawasan Candi Borobudur.

BJBM 2017 sendiri merupakan ajang maraton yang diusung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) dan Yayasan Borobudur 10K serta berkolaborasi dengan Bank Jateng dan Harian Kompas. Ajang olahraga bergengsi tersebut diadakan pada 19 November 2017 mendatang di Taman Lumbini, Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Adapun tujuannya adalah untuk membudayakan olahraga lari dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui wisata olahraga. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Reborn Harmony” atau “Tumbuh Kembali Dalam Keselarasan”.  

Dua bulan menjelang penyelenggaraan BJBM 2017, pihak penyelenggara mengadakan serangkaian kegiatan “Road to Borobudur Marathon”. Salah satunya dengan mengadakan acara kumpul komunitas lari Jawa Tengah dan sekitarnya. Acara telah berlangsung pada Minggu (17/9/2017) lalu di Warung Kopi Borobudur, Kompleks Candi Borobudur.

Ada 12 komunitas lari ternama yang rencananya akan bergabung sebagai peserta, yaitu Magelang Runners, Playon Jogja, Free Lecticsyk, Free Runners Yogyakarta, Majapahit Runners Magelang, Semarang Runners, Solo Runners, Fake Runners Semarang, Manahan United, Klaten Runners, Purworejo Runners, dan Kulonprogo Runners. Dalam acara kumpul komunitas lari bertajuk Road to Borobudur Marathon ini juga dilakukan peluncuran jersey, finisher jersey dan medali BJBM 2017.

­­­­Inspirasi desain jersey BJBM 2017 tidak lepas dari tema tahun ini, yaitu “Reborn Harmony” yang mengangkat semangat serta nilai-nilai kemanusiaan. Kedua elemen itu tertuang lewat warna merah dan emas. Selain warna, arsitektur unik Candi Borobudur menjadi unsur utama dalam desain. Tentu saja ikon Jawa Tengah sekaligus salah satu warisan budaya dan sejarah Indonesia itu juga tampil di medali BJBM 2017.

Pihak penyelenggara berharap penyelenggaraan BJBM 2017 bisa meningkatkan minat masyarakat Indonesia dan turis mancanegara untuk berkunjung ke Magelang. Tidak hanya itu saja, para wisatawan juga diharapkan bisa lebih menghargai alam serta melestarikan seni dan budaya lokal.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berlari sambil berwisata di Magelang. Medali BJBM 2017 pun menanti untuk Anda bawa pulang. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau mendaftarkan diri, silakan kunjungi borobudurmarathon.co.id.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com