Advertorial

Belanja di Toko Ritel Akan Semakin Interaktif dengan Inovasi Ini

Kompas.com - 21/09/2017, 19:00 WIB

Teknologi sudah terbukti berhasil mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya saja penerapan teknologi di bidang ritel yang mengubah kebiasaan belanja. Dulu orang harus pergi ke toko fisik untuk belanja, kini semakin banyak orang lebih memilih berbelanja di toko online.

Namun, perkembangan teknologi di bidang ritel ternyata tidak berhenti sampai di situ. Para analis memperkirakan bahwa perkembangan teknologi di bidang ini akan semakin menarik ke depannya. Kabar terbaru datang dari raksasa internet Google.

Google akan mengembangkan teknologi yang membuat konsumen bisa berbelanja hanya cukup menggunakan suara, Google Voice. Ritel asal Amerika Serikat (AS) Walmart pun juga tak mau tinggal diam.

Dilansir dari Washington Post, Walmart sedang melakukan negosiasi dengan Google Home untuk menghadirkan platform baru belanja daring dengan tujuan memberi pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman pada konsumen.

"Ini hanyalah awal. Kami akan melanjutkan kerja sama ini untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam berbelanja dengan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya," kata Pimpinan Walmart US eCommerce Marc Lore.

Kerja sama ini, katanya, akan memadukan pengetahuan belanja daring Walmart dan mesin pencari Google untuk memperkuat dominasi keduanya. "Walmart sedang berupaya keras meningkatkan kecerdasan digital. Kerja sama dengan Google adalah pilihan terbaik," komentar analis eMarketer.

Dalam beberapa bulan ke depan, beberapa raksasa bisnis daring seperti ModCloth, ShoeBuy, MooseJaw, dan Bonobos juga akan turut memasarkan produk di Walmart.com.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com