Sorot

Apa yang Bakal Anda Alami Jika Pindah ke Meikarta?

Kompas.com - 22/09/2017, 11:14 WIB


KompasProperti - Tak perlu keliling dunia untuk melihat dunia. Inilah konsep dasar arsitektur gedung gedung pencakar langit dan suasana ruang ruang publik di Meikarta.

Puluhan arsitek dari berbagai negara dikerahkan untuk merancang Meikarta untuk mewujudkan berbagai wajah dunia modern dari belahan bumi berbeda. Ada wajah Asia, Eropa, dan Amerika.

Penghuni apartemen Asia misalnya, cukup berjalan kaki bila ingin menikmati  suasana Amerika untuk sekadar ngopi di kafe, makan di restoran, atau duduk duduk di ruang terbuka.

Perbedaan suasana tersebut sengaja dirancang agar hidup di Meikarta terasa lebih dinamis, tidak monoton. Para penghuni Meikarta bisa memiliki lebih banyak pilihan untuk menghabiskan waktu sesuai suasana hati atau pikiran mereka.

Baca: Investasi Properti Terbaik di Cikarang

Untuk itu, Lippo Group menganggarkan Rp 278 triliun. Targetnya, menjadikan Meikarta pemukiman yang tak hanya nyaman dan aman, namun juga terindah dan terlengkap bahkan Asia.  Dengan demikian, pembeli tak hanya membeli hunian tapi juga lingkungan yang sesuai dengan impiannya.

Demikian megahnya rencana pembangunan Meikarta di Cikarang, hingga sejumlah jaringan hotel termewah di dunia telah menyatakan siap untuk membangun hotel di kota mandiri itu.

Salah satunya adalah Langham, jaringan  hotel mewah berbintang lima dari Inggris. Langham bahkan telah meneken perjanjian kerjasama untuk membangun hotel di Meikarta.

Hotel-hotel mewah berkelas dunia tersebut paham betul bahwa Meikarta adalah sebuah pemukiman berstandar dunia yang juga diminati oleh para ekspatriat dari berbagai negara. Jaringan hotel seperti Langham tentu tak hanya tertarik pada arsitektur dan lansekap Meikarta, tapi juga pada kualitas material untuk membangun.

Baca juga: Apartemen di Kota Besar Tak Mesti Mahal

Selain itu, Langham tentu juga melihat bahwa banyak event nasional dan internasional akan digelar di Meikarta karena kemudahan akses dan kualitasnya sebagai sebuah pemukiman berstandar dunia. 

Ribuan orang akan terlibat dalam event tersebut dan banyak dari mereka membutuhkan hotel berkelas international untuk bermalam.

Reputasi Langham memang di atas rata rata hotel mewah bintang lima. Ketika pertama kali dibuka pada 1865, The Langham London adalah ‘Grand Hotel’ pertama di Eropa.  

Saat grand opening, Prince of Wales bahkan memuji Langham sebagai hotel di mana "kaum pria, wanita atau anak-anak dapat terpenuhi keinginannya di bawah satu atap.”

Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang

Tak hanya kemewahan arsitektur, interior, dan pelayanan yang diandalkan untuk memuaskan para tamu. Langham juga menyajikan makanan berkelas dunia. Buktinya, pada 2013, tiga restoran Chinese food yang dioperasikan Langham memperoleh dua bintang dari Michelin.    

Meikarta memang juga didesain sebagai sebuah resort raksasa yang akan memenuhi kebutuhan hunian nyaman serta strategis tanpa meninggalkan keindahan kota.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com