Advertorial

Bubu Awards V.10: Siap Sambut “Startup” Terbaik Indonesia Lewat Final Virtual Startup Hunt

Kompas.com - 25/09/2017, 10:53 WIB

Setelah melalui proses penjurian yang begitu ketat, terpilih 8 finalis startup yang akan beradu konsep dan produk di panggung final Virtual Startup Hunt. Diselenggarakan di Auditorium Gedung Indosat Ooredoo, Jakarta, pada 25 September 2017, kompetisi startup pertama di Indonesia ini dilakukan secara virtual.

Virtual Startup Hunt merupakan bagian dari Bubu Awards v.10, ajang penghargaan bergengsi bagi para insan digital dan teknologi di Indonesia yang sudah dilakukan selama sepuluh kali hingga tahun ini. Ajang kompetisi ini diselenggarakan oleh Bubu.com.

Babak penyisihan kompetisi startup ini telah lebih dulu sukses digelar serentak di lima kota selama dua hari berturut-turut yakni pada 5-6 September 2017 lalu. Adapun kota-kota tersebut adalah Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, hingga Medan. Rangkaian ini merupakan bagian dari acara utama yakni Indosat Ooredoo IDBYTE 2017 yang akan digelar pada 26–28 September 2017 di Pacific Place Mall, Jakarta.

-- -

Kedelapan startup terbaik yang sudah terinkubasi atau terakselerasi ini akan melakukan pitching secara langsung di hadapan panel juri, investor, dan penonton yang mayoritas berasal dari kalangan pengusaha dan perwakilan perusahaan papan atas. Para tech savvy dapat hadir dan menyaksikan perhelatan delapan startups ini di babak final yang dibuka untuk umum ini. Pada kompetisi yang sama di dua tahun lalu telah terpilih Kakatu, startup Bandung yang membuat platform pemantau aktivitas digital anak di smartphone.

Adapun jurinya antara lain Erick Thohir selaku Komisioner Presiden Mahaka Grup/Co-founder Angel-eQ, Handry Santriago selaku CEO dari GE Indonesia Shinta W. Dhanuwardoyo selaku CEO/Founder Bubu.com, dan Prashant Gokarn selaku Kepala Bisnis Baru dan Inovasi Indosat Ooredoo. Sedangkan delapan finalis startup itu adalah Andalin, Bildeco, Botika, Eresto, Jala Tech, Mallsampah, Marlin Booking, dan Simbah.

“Melalui penyelenggaraan Bubu Awards v.10 – Virtual Startup Hunt ini, kami berharap agar para pengusaha di Indonesia dapat lebih percaya diri dalam mengajukan gagasan-gagasan dan talenta mereka, juga agar bisa menjadi lebih sukses dan mampu mentransformasi bisnis mereka sehingga dapat berperan aktif di pasar dunia,” ujar Shinta W. Dhanuwardoyo selaku juri sekaligus Ketua Komite Penyelenggara IDBYTE 2017 & Bubu Awards v.10.

-- -

Para finalis di Bubu Awards v.10 kategori startup ini akan dievaluasi dalam lima area, yakni tingkat urgensi produk ini di pasar, inovasi secara pendekatan pedagogis, UX atau User Experience, potensi pertumbuhan dalam user base, dan potensi berkembang menjadi bisnis yang bekelanjutan.

Berdasarkan lima penilaian ini, juri akan memilih dua pemenang, yakni untuk kategori Best Growth dan kategori Most Innovative Startup. Para pemenang ini akan diterbangkan ke Silicon Valley dan Swedia untuk menjalani bootcamp pada Februari 2018 mendatang. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com