Advertorial

Dukungan BCA untuk Inovasi dan Kreativitas Berbasis Digital (Bagian 2)

Kompas.com - 25/09/2017, 11:24 WIB

Sedangkan dari sisi pembiayaan, tambah Hermawan, BCA juga sudah meluncurkan Central Capital Ventura (CCV). Lewat modal ventura tersebut, BCA berencana melakukan investasi sebesar Rp 200 miliar untuk para startup fintech yang diharapkan bisa membantu layanan finansial mereka.

Menurut catatan Center for Human Genetic Research (CHGR), pada 2016 Indonesia tercatat sebagai negara yang memiliki jumlah startup tertinggi di Asia Tenggara, yakni lebih dari 2.000. Pada 2020, diperkirakan startup tumbuh mencapai 13.000.

Bank Indonesia menegaskan, selama 2016, para pengguna jasa perdagangan daring atau e-commerce sudah membelanjakan 5,6 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp75 triliun. Bila dibagi per individu, pengguna e-commerce di Indonesia rata-rata membelanjakan Rp 3 juta per tahunnya.

“Beberapa fakta-fakta tersebut mendorong BCA mengangkat tema ‘Elevating Creativity & Innovation Through Digital Collaboration’ dalam pelaksanaan IKF VI. Dalam pelaksanaan Pesta Akbar Pengetahuan yang diharapkan menjadi One Stop Knowledge Solution itu, BCA akan menghadirkan serangkaian expo dan exhibition yang diikuti oleh exhibitor berupa startup dan penyedia pengetahuan teknologi terpilih sehingga dapat memberi inspirasi dan pengetahuan untuk memajukan dunia usaha Indonesia” ujar Henry.

Sebagai informasi, IKF VI akan diselenggarakan pada 3-4 Oktober 2017 di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Di ajang ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara akan hadir sebagai keynote speaker.

Selain itu, akan ada 23 pembicara lain baik dari dalam maupun luar negeri turut berpartisipasi berbagi ilmu, pengalaman serta inspirasi dalam mengembangkan dunia bisnis berbasis digital. Termasuk, Pengamat Ekonomi Faisal Basri, CEO PT McKinsey Indonesia Philia Wibowo, Celebrity Investor Ashraf Sinclair, Founder and Managing of Kejora Group Sebastian Togelang serta Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Mereka akan memberi inspiring closing speech bertajuk “Leveraging Information and Technology for Sustainable Fisheries Management”. Oleh karena itu, kami mengajak para profesional maupun pelaku bisnis untuk bersama-sama menimba serta berbagi ilmu dengan para pembicara di IKF,” pungkas Henry.

Untuk bisa mengikuti IKF VI ini, kamu bisa mendaftar di www.bcalearningservice.com.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com