Advertorial

Ini 5 Benda yang Harus Dimiliki Pria di Lemari Pakaiannya

Kompas.com - 26/09/2017, 16:10 WIB

Meski cenderung cuek dan berpikir praktis soal penampilan kaum pria pastinya juga pernah merasa bosan galau saat menentukan gaya berpakaian yang ingin dikenakan. Memakai baju yang itu-itu saja rasanya bosan. Ingin tampil beda tapi pakaian yang dimiliki terbatas.

Sebenarnya Anda, kaum pria yang tengah galau dan ingin memperbaiki gaya sehari-hari tidak perlu bingung. Tidak perlu juga menghabiskan uang yang dimiliki untuk membeli beragam model pakaian terkini.

Anda bisa tetap tampil gaya setiap hari dengan trik padu padan atau mix and match. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki 8 benda fashion penting ini di lemari pakaian.

1. T-shirt

T-shirt dengan potongan kerah bulat standar dan warna polos adalah benda yang harus dimiliki setiap pria karena mudah dipadu-padankan. Anda bisa mengenakannya dengan celana jeans di hari-hari santai. Jika ingin tampil sedikit lebih keren, kenakan kemeja sebagai luaran.

2. Kemeja

Setiap pria harus memiliki kemeja. Setidaknya ada empat jenis kemeja yang harus ada di lemari pakaian. Pertama kemeja katun dengan warna polos yang bisa digunakan untuk tampil dengan gaya semiformal atau formal, kemeja flanel dan denim untuk tampilan kasual, dan terakhir kemeja batik. Memiliki kemeja batik akan mempermudah Anda tampil rapi seketika saat harus mendatangi acara-acara resmi.

3. Celana panjang

Celana panjang bahan dengan warna biru gelap atau hitam dapat digunakan untuk acara formal atau untuk pergi ke kantor. Sementara di saat-saat santai Anda memerlukan celana panjang berbahan jeans. Pilih jeans dengan warna biru gelap agar lebih netral dan mudah dipadukan.

4. Sepatu formal dan sneakers

Pilih sepatu formal dan sneakers dengan warna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai warna pakaian. Untuk sepatu formal warna hitam atau coklat tua cukup aman untuk dimiliki. Sementara untuk sneakers, warna hitam, putih, abu-abu, atau biru tua akan lebih aman.

5. Aksesoris

Ada satu aksesoris yang dapat menambah keren penampilan setiap pria yaitu jam tangan. Agar netral dan bisa digunakan di berbagai kesempatan, miliki jam tangan dengan strap berbahan kulit. Kalau bisa miliki jam yang berdesain klasik dan berdurabilitas tinggi.

Tidak perlu meluangkan satu hari untuk membeli semuanya sekaligus. Anda bisa mencicil membeli benda-benda fashion tersebut sambil tetap melakukan kesibukan harian dengan mengunjungi situs jual beli online Tokopedia.

Anda dapat mencari-cari koleksi baju atasan pria model terbaru dengan santai. Selain itu, situs jual beli online terpercaya ini juga menyediakan pilihan aneka model jam tangan pria yang keren dan sesuai gaya pribadi Anda.

Tampil gaya setiap hari dimulai dari Tokopedia. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com