kabar ketenagakerjaan

Ingin Belajar di Politeknik Ketenagakerjaan Kemenaker, Bagaimana Cara Daftarnya?

Kompas.com - 26/09/2017, 17:21 WIB

Baru-baru ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengumumkan dibukanya Politeknik Ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di dunia kerja.

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri mengatakan Politeknik Ketenagakerjaan saat ini menyediakan tiga program studi yaitu Program Studi D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Program Studi D4 Relasi Industri, dan Program Studi D3 Manajemen Sumber Daya Manusia. Semuanya terbuka untuk diikuti oleh putera-puteri terbaik tanah air.

“Politeknik ini merupakan sebuah terobosan untuk menyiapkan SDM yang kompeten di bidang ketenagakerjaan,” ujar Hanif saat ditemui di Kantor Kemenaker, Selasa (26/9/2017) lalu. Program ini kata Hanif, bukanlah program ikatan dinas Kementerian Ketenagakerjaan.

Politeknik Ketenagakerjaan pada tahun ajaran 2017/2018 ini membuka penerimaan untuk 90 mahasiswa. Hanif menjelaskan biaya pendaftaran dan studi akan disubsidi oleh pemerintah melalui Kemenaker. “Selain itu, setelah lulus mereka tidak hanya memperoleh ijasah saja tetapi juga mendapat sertifikat kompetensi dan TOEFL,” ujarnya.

Program studi politeknik akan dilangsungkan di Kampus Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) jalan Guntur Raya Kayuringin Jaya Bekasi, Jawa Barat. Lalu, bagaimana cara untuk mendaftar dan mengikuti program studinya?

Pendaftaran sudah dibuka sejak 25 September 2017. Informasi mengenai Politeknik Ketenagakerjaan dapat diperoleh di situs http://polteknaker.kemnaker.go.id/. Sementara untuk mengisi formulir pendaftaran politeknik calon mahasiswa dapat mengakses situs http://polteknaker.kemnaker.go.id/pendaftaran-online/.

- -

Calon mahasiswa juga dapat mengirim lampiran berkas dengan ukuran maksimal 25 MB dan berbentuk ZIP ke alamat email pmb.polteknaker@naker.go.id.

Untuk mengetahui syarat pendaftaran ke Politeknik Ketenagakerjaan ini, calon mahasiswa dapat mengakses http://polteknaker.kemnaker.go.id/ atau dengan mengunjungi http:polteknaker.kemnaker.go.id/pendaftaran-online/ untuk mengisi formulir pendaftaran.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi Sekretariat PMB Politeknik Ketenagakerjaan di (021) 8090952 atau melalui Whatsapp di nomor 082115226064. Calon mahasiswa juga bisa langsung datang ke Kantor Pusdiklat Pegawai Kemnaker, Jl. Pusdiklat Kemnaker, Kp. Lembur, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur. 

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com