Advertorial

Jelang Halloween, Jajal 4 Wisata Horor Paling Menakutkan Tahun Ini

Kompas.com - 27/09/2017, 23:53 WIB

Tradisi Halloween kini tak hanya dirayakan oleh masyarakat Eropa dan Amerika Serikat (AS) saja, melainkan hadir di berbagai belahan dunia, termasuk di negara-negara Asia Tenggara. Pada tradisinya sendiri, Halloween jatuh pada saat matahari terbenam di tanggal 31 Oktober dan 1 November.

Euforia Halloween biasanya terasa sejak sebulan sebelum puncak perayaan Halloween tiba. Berbagai tempat dirancang sedemikian rupa sehingga tampak mencekam. Pesta kostum ada di mana-mana. Pun, berbagai wisata horor pun bermunculan.

Momen ini pun jadi kesempatan buat para pecinta sesuatu yang berbau menyeramkan untuk uji nyali.  Khusus untuk Anda yang punya nyali besar, cobalah 4 aktivitas wisata dan pertunjukan horor paling menakutkan tahun ini.  

Bertemakan tujuh penjelmaan dosa mematikan, pertunjukan mencekam ini hadir di Universal Studios Singapore dengan tajuk Halloween Horror Nights 7. Tema yang diangkat dalam pertunjukan ini, mencerminkan sifat masyarakat masa kini, yakni Cruelty (Kekejaman), Deception (Penipuan), Malice (Kebencian), Manipulation (Manipulasi), Narcissism (Kenarsisan), Perversion (Penyimpangan) dan Obsession (Obsesi). Ketujuh dosa ini diwujudkan dalam bentuk karakter ikonik yang disebut The Sinisters.

Lantas, apa saja aktivitas mendebarkan yang bisa dijajal? Berikut daftarnya.

1. Rumah Hantu: Death Mall, Dosa Malice (Kebencian) 

-- -

Kisah menyeramkan tentang mal berhantu barangkali sudah sering bikin para pecinta kisah horor penasaran. Sebenarnya benarkah hal itu ada? Nah, di wahana rumah hantu Death Mall di Universal Studios Singapore, rasakan pengalaman memasuki mal berhantu dengan suasana yang begitu nyata.

Mal ini disebut-sebut dihuni oleh arwah pendendam. Dalam kisahnya, mereka tewas karena kelalaian praktik kerja yang menyebabkan gedung mal tersebut runtuh pada hari pembukaannya. Para arwah ini berusaha mencari keadilan dengan membalas dendam kepada pemilik mal dan bahkan orang tidak bersalah di sekitarnya, boleh jadi termasuk Anda yang lalu lalang di sana.

2. Zombie Laser Tag Experience

-- -

Jajal juga pengalaman laser tag zombie di Halloween Horror Nights 7. Di sini, Anda bisa bergabung dalam tim yang beranggotakan empat orang. Setiap anggota tim bekerja sama untuk mengejar misi, yakni “membunuh” zombie dengan senjata tempur laser tag.

Aktivitas ini bakal jadi pengalaman yang sangat seru untuk menyambut Halloween, sebab wahana permainannya menggunakan teknologi pembacaan gelombang otak untuk “membasmi” kaum zombie. Setiap pemain akan mengenakan ikat kepala yang dapat berfungsi untuk mendeteksi tingkat konsentrasi sekaligus menemukan petunjuk dalam perjalanan.

Kabarnya, ini merupakan wahana permainan laser tag zombie pertama yang menggunakan teknologi ini yang pernah ada di theme park. Artinya, perlu dites seberapa serunya, bukan?

3. Rumah Hantu: Make The Cut, Dosa: Narcissism (Kenarsisan)

-- -

Demi menjadi bintang dan tenar, seseorang rela datang ke rumah hantu untuk mengikuti audisi pencari bintang dalam Gore-pop. Akibat gila ketenaran, peserta pun mesti rela mengikuti audisi ekstrem dengan Gore-dictions, X-scream makeover dan lainnya. Siapkah Anda merasakan langsung audisi ekstrem ini?

4. Rumah Hantu: Terrorcota, Dosa: Cruelty (Kekejaman)

-- -

Siap-siap, begitu masuk ke rumah ini, Anda akan disuguhkan dengan tontonan visual mengerikan di tengah serdadu terrorcota dan aksi kejam Permaisuri Qing di zaman Tiongkok kuno. Dalam tontonan tersebut dikisahkan Permaisuri Qing yang bersumpah bahwa tidak akan ada hal yang mampu mengentikannya menjadi penguasa wanita di Tiongkok kuno. Anda, alias pengunjung, bakal menjadi “korban” kekejaman Kaisar saat menindas dan menyiksa orang yang tidak patuh padanya.

Relaksasi pikiran

Pertunjukan dengan sajian visual dan teknologi yang canggih dari aktivitas wisata horor di atas rasanya mampu “menyiksa” pikiran Anda tanpa ampun. Oleh sebab itu, ada baiknya menenangkan pikiran dan badan yang tegang akibat sajian mencekam dalam Halloween Horror Nights 7 di Universal Studios Singapore. Mumpung liburan, manfaatkan momen sebaik-baiknya untuk menjajal aktivitas seru lainnya di sana.

Soal sajian aktivitas wisata yang bisa membuat pikiran rileks, Resorts World Sentosa punya banyak pilihannya. Di Universal Studios Singapore sendiri, Anda bisa berfoto dan bertemu langsung dengan karakter-karakter andalan seperti Minions, Optimus Prime dari Transformers, maupun Elmo dari Sesame Street. Tentu saja suasana saat berfoto dengan mereka akan membuat rasa tegang sehabis menjajal wahana horor sirna.

Di luar Universal Studios Singapore, Anda juga patut bersenang-senang di S.E.A. Aquarium, akuarium terbesar di dunia. Di sana, Anda bisa melihat lebih dari 100.000 binatang laut yang terdiri dari 800 spesies di sini.

-- -

Pengalaman main air lainnya bisa didapat di Adventure Cove Waterpark. Di taman bermain air ini,  pastikan Anda melakukan snorkeling di kolam untuk melihat 20.000 ikan laut dan terumbu karang, serta memberi makan ikan pari.

-- -

Lalu selama berlibur di Resorts World Sentosa sebaiknya menginap di mana? Hard Rock Hotel Singapore bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi jika Anda berlibur bersama teman-teman. Desain interiornya lekat dengan suasana rock and roll sehingga cocok untuk anak-anak muda pecinta musik. Ditambah lagi, lokasinya begitu dekat dengan tujuan wisata terfavorit di Resorts World Sentosa.

-- -

Menariknya, jika Anda pengguna Mastercard®, Anda bisa berlibur di Resorts World Sentosa dengan biaya yang jauh lebih hemat. Untuk mengunjungi Halloween Horror Nights 7 setiap satu tiket bisa dibeli dengan harga spesial Mastercard® yaitu 60 dollar Singapura, atau bahkan 58 dollar Singapura, dengan minimum pembelian tiga tiket. Sementara, harga aslinya 68 dollar Singapura untuk satu tiket.

Jika Anda ingin melengkapi liburan dengan mengunjungi  S.E.A. Aquarium, Anda juga bisa memanfaatkan promosi khusus Mastercard® yaitu 30 dollar Singapura per tiket untuk pembelian minimum 2 tiket, dan Anda juga akan mendapatkan popcorn gratis.

Untuk liburan berdua ke Adventure Cove Waterpark, dengan Mastercard®, Anda hanya perlu membayar 32 dollar Singapura per tiket saja dari harga normal 38 dollar Singapura, dan mendapatkan gratis voucher makan dengan nilai 5 dollar Singapura.

Sementara untuk  liburan berdua ke Universal Studios Singapore, ada penawaran khusus dari Mastercard® yang berhadiah 1 kartu EZ Link Universal Studios Singapore Limited Edition. Caranya dengan membeli promosi Mastercard® seharga 68 dollar Singapura per tiket di website atau di tempat.  

Tak sabar ingin segera merasakan euforia Halloween di Resorts World Sentosa? Cek informasi lengkap mengenai liburan hemat untuk pengguna Mastercard® di www.rwsentosa.co.id/mastercard.

Jika Anda ingin mengetahui berbagai aktivitas mencekam lainnya di Halloween Horror Nights 7 yang akan terselenggara pada 29 September-29 Oktober 2017, kunjungi www.rwsentosa.co.id/hhn7.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com