Sorot

Ini Lokasi Foto Prewedding Gratis di Bekasi

Kompas.com - 28/09/2017, 19:48 WIB


KompasProperti - Ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menikah, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari gedung pernikahan, undangan, cinderamata, wedding organizer, hingga foto prewedding.

Foto prewedding biasanya digunakan untuk kepentingan acara pernikahan. Misalnya untuk dipajang di lokasi dan undangan pernikahan.

Foto prewedding umumnya menggambarkan perjalanan cinta kedua calon pengantin, dari awal menjalin hubungan sampai ke pelaminan.

Ada baiknya foto prewedding disiapkan jauh–jauh hari sebelum hari pernikahan. Untuk itu, pasangan perlu menentukan konsep foto.

Diskusikan dengan pasangan untuk menentukan konsep tersebut. Pilih konsep dan tema yang unik atau belum digunakan oleh orang lain.

 

Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang Kawasan Central Park di Meikarta, Cikarang

Jika tidak menemukan ide menarik, konsultasikan dengan penyedia jasa foto prewedding. Selanjutnya, Anda bisa memilih lokasi berdasarkan konsep foto yang akan digarap.

Untuk pemilihan lokasi pemotretan, biasanya fotografer memberi saran beberapa tempat yang bagus. Namun, calon pengantin juga bisa memilih lokasi yang memiliki makna spesial.

Kota baru Meikarta di Cikarang merupakan salah satu lokasi yang dapat digunakan untuk pemotretan. Lippo Group merancang apartemen dan area komersial lengkap dengan fasilitas pendukung yang berstandar internasional.

Baca: Meikarta Dirancang sebagai Kota Hijau di Bekasi

Selain itu, penataan jalan di Meikarta meniru Grid System yang diterapkan di New York. Jalur pedestrian yang lebar akan dibangun di kota itu. Rencananya, kafe dan restoran akan dibangun berderet di salah satu sisi jalur pejalan kaki itu.

Meikarta juga memiliki ruang terbuka hijau publik yang dinamai Central Park. Taman kota seluas 100 hektar itu memiliki sebuah danau yang bisa menampung 300 ribu meter kubik air.

Bunga beraneka warna dan rerumputan hijau terhampar di tepi danau. Ratusan pohon berdiameter lebih dari 50 sentimeter juga ditanam di taman kota itu. Taman bakal dilengkapi dengan kebun binatang mini dan jogging track.

Pasangan calon pengantin juga bisa menjalani pemotretan di jembatan yang menghubungkan sisi timur dan barat daratan di taman itu.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.

Saat ini, bukan hal tabu menggunakan drone untuk foto prewedding. Penggunaan drone akan menghasilkan gambar dari sudut pandang yang jauh berbeda.

Tentunya, foto-foto prewedding yang dihasilkan memiliki keunikan tersendiri. Apalagi, jika lansekap kota baru yang terletak dekat kawasan industri Cikarang itu terdokumentasi dengan baik. Berani mencoba foto prewedding di kota baru Meikarta?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com